Yang Berpengalaman Masih Punya Potensi Besar di Chelsea

Yang Berpengalaman Masih Punya Potensi Besar di Chelsea

Yang Berpengalaman Masih Punya Potensi Besar di Chelsea

Klub asal kota London Barat Chelsea selalu kedatangan pemain baru dan muda dengan harga yang tak begitu murah di setiap bursa transfer dibuka. Banyak nama pemain yang berkualitas datang dan pergi. Tapi pemain berpengalaman semacam John Terry dan Frank Lampard masih mampu menawarkan banyak kontribusi untuk tim asuhan Jose Mourinho. Setidaknya ada tiga pemain berpengalaman yang masih menjadi penggawa utama Chelsea di periode kedua kepelatihan Jose Mourinho bekerja di Stamford Bridge. Selain Terry dan juga Lampard, ada juga kiper yang berkebangsaan Republik Ceko Petr Cech. Dengan ketiga pemain itu masing-masing sudah berusia lebih dari 30 tahun. Ketiganya tetap jadi bagian yang tak terpisahkan dari skuat utama tim. Di musim ini saja kiper Cech masih jadi pilihan utama sang pelatih di bawah mistar gawang dengan telah 19 kali main di Premier League. Begitu pun dengan sang kapten Terry yang telah turun bersama Chelsea di 19 pertandingan dan juga playmaker Lampard yang sudah dimainkan sebanyak 18 kali di Liga Inggris.

“Para pemain tua di skuat utama ini masih punya banyak kesempatan bermain yang pantas untuk diberikan oleh sang pelatih. Kita bisa melihatnya pada pertandingan di setiap akhir pekan. Banyak sekali talenta baru yang datang untuk mengisi posisi ke dalam skuat utama dan pada suatu saat semua itu akan berakhir. Kami semua telah menyadari itu. Tapi sangat jelas bahwa itu tak akan menghalangi kami dari upaya kami untuk berada terus di dalam tim dan tak menghalangi kami untuk selalu mencoba mendapat tempat di tim utama.” Khusus untuk Terry bek berusia 33 tahun itu malah baru saja menjalani pertandingannya yang ke 600 bersama The Blues di pertandingan terakhir yang dijalaninya.

Terkait dengan kondisi fisik yang sudah mulai menggerogoti staminanya ketika saat ini berada di usia yang beranjak senja, kedisiplinan dalam berlatih bersama rekan-rekannya disebut Terry adalah kunci utama untuk terus kompetitif dalam persaingan di dalam klub agar bisa mendapat tempat di tim utama. Manajer saat ini meminta kami semua untuk terus menjaga rasa kebersamaan yang tumbuh di dalam tim. Apakah Anda bermain di pertandingan dari bangku cadangan namun semua pemain akan mendapat kesempatan untuk turun dalam pertandingan. Saat mereka tidak sedang dimainkan oleh manajer. Sangat penting untuk menjaga kebugaran dan ketajaman yang dia miliki dan saya pikir kita sudah melihat itu dalam beberapa pertandingan terakhir.” Perlu diketahui bahwa dalam beberapa musim terakhir Chelsea selalu memboyong pemain muda berkualitas seperti Eden Hazard, Oscar dan pemain muda lainnya.