Villas Boas Mendapatkan Angin Segar

Villas Boas Mendapatkan Angin Segar

Villas Boas Mendapatkan Angin Segar

Tottenham Hotspurs memperoleh nilai penuh saat bertandang ke Stadium of Light, hari Minggu (8/12/2013) dini hari. Tim tuan rumah Sunderland berhasil dikalahkan di kandang mereka oleh Tottenham Hotspurs. Hasil akhir 2-1 keunggulan atas Tottenham Hotspur. Kemenangan Spurs tersebut membuat Andre Villas Boas sangat puas. Tim besutannya itu telah kembali ke jalur kemenangan setelah hasil buruk dari pertandingan menghadapi Newcastle United dan terutama saat di bekuk Manchester City dengan skor 0-6. Tak hanya skor yang sangat menyolok namun karena hasil tersebut membuat Spurs harus turun peringkat ke posisi sembilan saat itu. Dengan mendapatkan tambahan tiga angka dari kemenangan atas Sunderland, Tottenham Hotspur berhasil naik ke peringkat enam klasemen sementara Premier Leaguae. Hal ini membuat Spurs kembali ke jalur asal dan mulai mendekati Zona empat besar alias Zona Liga Champions. Pelatih Hotspurs itu mengatakan bahwa hal itu adalah kemenangan yang luar biasa untuk Spurs, dan menjadi sebuah kebangkitan dari keterpurukan menghadapi Manchester City.

Dalam bulan Desember ini, Spurs telah mendapatkan tujuh poin dari dua laga tandang. Saat menghadapi Sunderland, Tottenham Hotspurs tak diperkuat oleh Roberto Soldado pemain penyerang Spurs. Mulai awal pertandingan Spurs sudah mulai berinisiatif untuk menyerang lebih dulu. Tendangan Paulinho dari luar kotak penalti di menit ke 13 masih belum berhasil membobol gawang Sunderland karena bola masih melewati mistar gawang. Lima menit kemudian Lewis Holtby mengancam gawang Sunderland namun masih gagal dan hanya membuahkan tendangan gawang bagi Sunderland. Tottenham Hotspurs yang keasyikan menyerang justru kebobolan gol lebih dulu. Di menit ke 37, mantan pemain Manchester City Adam Johnson berhasil membobol gawang Spurs. Tak mau ketinggalan skor lama lama, Tottenham Hotspur berhasil menyamakan kedudukan. Di menit ke 43 Paulinho yang meneruskan sundulan Nacer Chadli berhasil membobol gawang Sunderland. Skor bertahan 1-1 hingga babak pertama selesai.

Memasuki babak kedua, Tottenham Hotspurs berhasil membalikkan keadaan. Mousa Dembele yang bermaksud memberikan umpan kepada Defoe, bola malah membentur kaki John O’Shea dan meluncur ke gawang Sunderland yang dijaga oleh Vito Mannone. Gol bunuh diri tersebut membuat kedudukan Tottenham Hotspurs lebih unggul 2-1. Setelah unggul dari Sunderland, The Lilywhites tak mengendurkan serangan bahkan semakin sering mengancam lini pertahanan lawan. Berkali kali pemain Spurs berhasil menciptakan peluang. Salah satunya usaha dari Defoe yang memanfaatkan umpan Aaron Lennon di menit ke 57 namun masih belum membuahkan hasil. Tendangan Defoe masih membentur tiang gawang. Sunderland hampir menyamakan kedudukan di injury time. Namun sundulan dariPhillip Bardsley masih membentur tiang gawang. Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 kemenangan untuk tim tamu Tottenham Hotspurs. Tottenham Hotspur mendapat tambahan tiga angka sehingga saat ini Spur sudah mengantongi 27 poin dan berada di posisi keenam dan hanya selisih tiga poin dengan Manchester City yang berada di posisi ke empat.