Van Nistelrooy Menjad Staf Timnas Belanda

Van Nistelrooy Menjad Staf Timnas Belanda

Van Nistelrooy Menjad Staf Timnas Belanda

Van Nistelrooy Menjad Staf Timnas Belanda – Mantan striker andalan Manchester United dan Real Madrid Ruud van Nistelrooy telah dikonfirmasi oleh FA Belanda (KNVB) sebagai asisten pelatih baru timnas Belanda asuhan Guus Hiddink ketika mengambil alih tanggung jawab untuk mantra kedua setelah Piala Dunia. Van Nistelrooy, 37 tahun, yang mencetak 35 gol dalam 70 penampilan internasional untuk tim Oranje, akan bergabung dengan asisten pelatih timnas Belanda saat ini Danny Blind, yang putranya Daley juga bermain untuk tim nasional. Hiddink yang kini telah berusia 67 tahun, yang memimpin Belanda menembus ke perempat final Euro ’96 dan semifinal Piala Dunia 1998, mengumumkan bahwa ia akan menggantikan Louis van Gaal kembali pada tanggal 1 Maret dan KNVB kini telah mengkonfirmasi bahwa ia telah menandatangani dua tahun kesepakatan terhitung per 1 Agustus 2014.

Van Nistelrooy Menjad Staf Timnas Belanda – Hiddink di situs KNVB mengatakan: “Saya merasa terhormat untuk kembali sebagai pelatih tim nasional Belanda. Danny Blind dan Ruud van Nistelrooy akan membentuk tim yang solid dengan banyak pengetahuan dan pengalaman sepak bola yang mereka miliki.” Hiddink telah bekerja sebagai penasihat di PSV sejak mengundurkan diri dari jabatannya sebagai manajer Anzhi Makhachkala pada bulan Juli lalu namun siap untuk kembali ke tugas internasional setelah mantra sukses saat bertanggung jawab atas timnas Australia, Korea Selatan dan Rusia. Direktur olahraga Belanda Bert van Oostveen dalam sebuah wawancara mengungkapkan: “Dengan Hiddink kami memiliki pelatih yang besar di Belanda dengan kekayaan pengalaman internasional dan keberhasilan. Kedua klub dan asosiasi di mana ia telah bekerja, ia telah membuktikan kemampuannya sebagai seorang pelatih.”

Van Nistelrooy Menjad Staf Timnas Belanda – “Dengan van Nistelrooy, kita menambahkan mantan pemain sepak bola internasional lain untuk staf. Ruud cocok dengan serangkaian sezaman Frank de Boer, Phillip Cocu dan Patrick Kluivert. Tak perlu dikatakan bahwa kita memiliki banyak kepercayaan dalam staf pelatih ini.” Hiddink akan mengambil tongkat Belanda untuk kualifikasi Euro 2016 dengan kemungkinan dua tahun lagi untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Sementara itu dari Inggris diberitakan bahwa FA telah meminta rekaman televisi untuk menentukan apakah gelandang Manchester United Marouane Fellaini telah meludahi Pablo Zabaleta selama kekalahan 3-0 dari rival City pada Selasa.

Van Nistelrooy Menjad Staf Timnas Belanda – Fellaini mendapatkan kartu kuning pertengahan babak pertama ketika ia muncul untuk melakukan sebuah sikutan kepada Zabaleta, membuat pemain timnas Argentina tersebut mengalami kesakitan di lapangan Old Trafford. Tapi rekaman telah muncul di internet menunjukkan Fellaini berdiri di Zabaleta menyusul tabrakan yang terjadi sebelum meludahi lawannya. FA merasa video tersebut menawarkan bukti yang cukup untuk menghukum pemain Belgia tersebut dan telah meminta jika ada gambar yang lebih jelas. Pekan lalu, Hull George Boyd dilarang selama tiga pertandingan setelah dinyatakan bersalah meludahi kiper City Joe Hart.