United Tak Punya Peluang Pertahankan Gelar Liga Premier?

United Tak Punya Peluang Pertahankan Gelar Liga Premier

United Tak Punya Peluang Pertahankan Gelar Liga Premier?

Liga Premeir Inggris merupakan kompetisi terbaik dan terpopuler di dunia dimana kompetisi ini berkumpul tim – tim terbaik di dunia dimana persaingan begitu ketat antar timnya dan tak membedakan antara tim papan atas, papan tengah dan tim papan bawah semuanya memiliki peluang yang sama untuk bisa meriah gelar juara Liga Premier Inggris. Pada musim ini peta kekuatan yang biasanya terdiri atas empat tim raksasa atau sering disebut The Big Four yakni Manchester United, Chelsea, Arsenal dan Liverpool perlahan mulai memudar dan digantikan oleh tim – tim lainnya yang tampil jauh lebih matang di kompetisi musim ini.

Memang masih terdapat nama Chelsea, Arsenal dan Liverpool disitu namun pada persaingan gelar juara Liga Premier Inggris di musim ini juga diramaikan dengan kehadiran tim – tim macam Manchester City, Tottenham Hotspurs hingga Everton yang saat ini sama – sama memiliki peluang sama besar untuk meraih gelar juara Liga Premier Inggris dimana masing – masing tim tersebut tak memiliki raihan poin yang begitu terpaut jauh antar timnya sehingga posisi enam besar klasemen Liga Premier Inggris kerap kali berubah – ubah setiap waktunya. Jika ada satu tim saja dari enam besar klasemen menderita kekalahan maka bisa dipastikan bahwa tim tersebut akan digeser oleh tim lainnya yang berada di bawah mereka.

Namun ada satu tim yang pada musim ini seperti kehilangan tajinya dan tak dapat bersaing dengan tim – tim raksasa diatas untuk bisa meraih gelar juara Liga Premier Inggris di akhir musim nanti. Tim yang dimaksud adalah juara bertahan Liga Premier Inggris yakni Manchester United. Tim yang pada musim lalu begitu superior dengan mampu meraih gelar juara Liga Premier Inggris ke 20 mereka tersebut pada musim ini seperti mejadi pecundang dengan bahkan tak mampu menembus posisi empat besar klasemen Liga Premier Inggris sejak awal musim ini dimana mereka terus berkutat di papan tengah klasemen sejak awal musim hingga pertengahan musim kali ini.

Empat kekalahan beruntun mereka di empat pertandingan terakhir mereka di kandang sendiri juga seakan membuktikan keterpurukan Manchester United di musim ini dibawah kendali pelatih baru David Moyes. Moyes seakan menjadi sosok yang paling bertanggung jawab atas keterpurukan Manchester United pada kompetisi Liga Premier  Inggris di musim ini namun Moyes sendiri berdalih keterpurukan Manchester United pada musim ini bukan semata – mata kesalahan dirinya namun karena para pemain Manchester United juga tak mampu beradaptasi dengan pola latihan dan pola permainan yang ia terapkan sehingga membuat permainan tak berjalan dengan sesuai rencana. Jadi apakah Manchester United masih memiliki peluang untuk mempertahankan gelarnya di musim ini? kita lihat saja nanti.