Terhentinya Rentetan Tidak Terkalahkan Bayern

Terhentinya Rentetan Tidak Terkalahkan Bayern

Terhentinya Rentetan Tidak Terkalahkan Bayern

Terhentinya Rentetan Tidak Terkalahkan Bayern – Bayern Munich yang sebelumnya sudah memastikan gelarnya pada akhir bulan Maret lalu harus rela menelan kekalahan pertamanya di ajang Bundesliga musim ini setelah dilumpuhkan Augsburg dengan skor 1-0. Hal ini tentunya membuat satu peluang mereka untuk bisa membuat rekor baru harus pupus. Pertandingan yang dihelat di SGL Arena pada hari Sabtu (5/4/2014) malam WIB, Augsburg berhasil mempimpin pertandingan melalui gol semata wayang Sascha Moelders yang tercipta di menit ke-31, yang sekaligus menjadi pembeda dalam laga tersebut. Di pertandingan inii sendiri, Bayern bermain dengan sejumlah pemain pelapis mengingat para pemain inti akan menghadapi Manchester United di partai leg kedua babak perempatinal Liga Champions yang akan berlangsung tengah pekan ini.

Terhentinya Rentetan Tidak Terkalahkan Bayern – Dengan hasil ini, Bayern dipastikan gagal menjadi tim pertama yang tidak pernah terkalahkan dalam perjalanannya menjuarai ajang yang mulai digulirkan pada tahun 1963 tersebut. Sebelumnya Bayern sudah dua kali melewati musim dengan satu kali kekalahan, yaitu pada periode 1986/1987 dan periode 2012/2013. Kekalahan di markas Augsburg tersebut juga sekaligus menghentikan rentetan tak terkalahkan Bayern setelah menjalani 53 laga. Tambahan tiga angka penuh yang diraih oleh Augsburg membuat mereka mengoleksi 42 angka dari 29 pertandingan dan menempati peringkat delapan klasemen. Bayern berhasil mendapatkan peluang pertamanya ketika laga memasuki menit ke-10 melalui upaya Xherdan Shaqiri, meskipun tendangannya dari arah 22 meter menuju gawang masih harus melebar dari bidang sasaran.

Terhentinya Rentetan Tidak Terkalahkan Bayern РPada menit ke-26 giliran Augsburg yang mengancam gawang Manuel Neuer. Bola umpan dari Paul Verhaegh diterima oleh Alexander Esswein yang kemudian melayangkan umpan silang ke tiang dekat dan disambut  oleh Halil Altintop dengan tembakan langsung, namun sang kiper Bayern masih bisa memblok bola. Lima menit kemudian  Neuer tak kuasa kembali mencegah datangnya bola untuk menjebol gawangnya. Daniel Baier pun berhasil memenangi bola dan mempertahankannya dengan sangat baik sebelum akhirnya mengirim bola ke Sascha Moelders yang pada akhirnya berhasil membuat Augsburg berhasil unggul dengan skor 1-0 atas Bayern.

Terhentinya Rentetan Tidak Terkalahkan Bayern РPada menit-menit awal paruh kedua pertandingan, Bayern langsung mendapatkan peluangnya untuk bisa menyamakan skor melalui upaya Ylli Sallahi yang mengirim umpan jitu untuk Mario Mandzukic yang kemudian meneruskannya dengan sundulan kearah gawang , namun arah tembakannya masih sedikit melebar. Dua pemain pengganti Bayern pun diturunkan yaitu David Alaba dan Thomas Mueller dan berhasil  mengancam gawang Augsburg. Namun, tembakan yang dihempaskan Mueller di depan gawang pada menit ke-77 tersebut masih bisa dihadang oleh kiper Marvin Hitz.

Susunan Pemain

AUGSBURG: Hitz; Verhaegh, Holzhauser (Philp 54′); Molders (Bobadilla 83′), Ostrzolek; Kohr, Baier; Callsen-Bracker, Hong (Reinhardt 76′), Esswein, Altintop.

BAYERN: Neuer; Hojbjerg; Mandzukic, Schweinsteiger, Kroos; Shaqiri (Goetze 46′), Weiser, Martinez, van Buyten, Sallahi (Alaba 51′); Pizarro (Mueller 63′).