Steve Bruce Dukung Performa Danny Graham

Steve Bruce Dukung Performa Danny Graham

Steve Bruce Dukung Performa Danny Graham

Pelatih Hull City Steve Bruce berharap penyerang andalannya Danny Graham bisa menemukan bentuk penampilan terbaik. Saat ini Graham masih kesulitan untuk menjadi salah satu ujung tombak andalannya di musim 2013-14. Bahkan Graham terlihat mulai tertekan dan frustrasi, saat dicadangkan oleh Steve Bruce, karena tidak mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang untuk Hull di arena Liga Premier. Penyerang pinjaman dari Sunderland itu telah mencatatkan 13 penampilan tanpa menceploskan satu gol pun pada musim ini, namun pengalamannya di tiga klub berbeda diharapkan menjadi salah satu bentuk acuan terbaik baginya. Ujung tombak berusia 28 tahun itu sempat menunjukkan permainan memikat di waktu yang bersamaan, dan kemampuannya dalam membongkar pertahanan lawan menjadi salah satu andalannya, namun setelah kehilangan irama permainan membuatnya harus rehat sejenak. Bruce masih mengharapkan ketajaman dari Graham akan kembali terlihat.

“Saya tetap mempercayakan Danny dan ia harus melihat dan belajar lebih banyak sebagai seorang penyerang depan,” tutur Bruce. “Apakah salah satu tim yang kemungkinan menjadi tumpuannya untuk menceploskan bola adalah Swassea? Kita tunggu dan lihat saja nanti, namun anda tidak akan pernah tahu apa yang ada di depan. “Mungkin dalam beberapa kesempatan hal ini juga sama seperti yang dialami striker Arsenal, Nicklas Bendtner, yang sudah tidak mencetak gol selama dua tahun,  kami mencoba untuk mengembalikan kepercayaan dirinya pada musim panas, saya bahkan merekrutnya dua kali di waktu lalu. Apakah hal yang sama juga akan dilakukan Wenger? “Jika ia mampu melakukannya, maka ia benar-benar seorang yang jenius dari yang saya perkirakan sebelumnya. “Akan tetapi seorang penyerang tentu akan datang dan pergi dalam melewati masa-masa sulit. Tidak peduli betapa baik atau buruknya anda, pasti akan ada masa seperti itu dalam karir profesional.

“Salah satu hal utama yang harus anda lakukan adalah beristirahat sejenak dan mencoba untuk tidak kehilangan rasa kepercayaan diri itu.” Kapten Hull, Curtis Davies, yang akan kembali bertarung pada awal pekan ini setelah melalui masa hukuman saat ditaklukkan Arsenal 2-0, juga memberikan dukungan penuh kepada Graham. Ia mengakui rekan satu timnya itu mungkin sedang kehilangan sentuhannya baik di ruang ganti atau di atas lapangan, tetapi Davies yakin kontribusinya bila sedang bertanding sangat membantu rekan-rekannya yang lain. “Kami terus mendukung Danny, dan mungkin hal ini sempat menjadi bahan olok-olok, dan saya pikir ia juga tidak nyaman bila kami tidak melakukan kepadanya,” ungkap sang kapten. “Pada saat yang sama, bila kami membutuhkannya, tentu hal itu bisa menjadi motivasi dan dorongan bagi dirinya. “Apa yang telah dilakukannya untuk tim ini juga luar biasa, ia hanya membutuhkan gol untuk mengembalikan ketajamannya lagi.”