Stephan El Shaarawy, Siap Dilepas AC Milan?

Stephan El Shaarawy, siap dilepas AC Milan?

Pasaran Bola Taruhan – Spekulasi tentang karier Stephan El Shaarawy nampaknya akan segera terjawab beberapa waktu yang akan datang. AC  Milan tampaknya siap untuk melego pemain andalanya ini. Stephan El Shaarawy lahir di Savona, Italia, 27 Oktober 1992, merupakan seorang pemain sepak bola Italia yang bermain di posisi gelandang serang, asset terbesarnya adalah kecepatan yang luar biasa dan kemampuan untuk menembus tim lawan dengan tipuan dan umpan jitu. Komentar serupa muncul dari agen pemain asal Italia, Mateo Materazzi.  Materazzi menilai AC Milan akan melepas Stephan El Shaarawy di bursa transfer musim pana sini.

Materazzi berpendapat gemilangnya performa Mario Balotelli yang didatangkan dari Manchester City dan diperkuat dengan kabar akan segera tibanya sahabat Mario Balotelli, Carlos Tevez, pada bursa transfer musim panas ini dari Etihad Stadium, akan mampu membuat Stephan El Shaarawy dengan terpaksa meninggalkan tim demi mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak, dibandingkan dengan di AC Milan yang mungkin akan mengandalkan duet Carlos Tevez dan Mario Balotelli di sector penyerang musim depan.

“Penjualannya memang mungkin untuk terjadi, mengingat ketika Mario Balotelli datang, El Sha tidak lagi mampu mencetak gol,” ujar Materazzi seperti dikutip dari TMW. Ia pun menambahkan, “Jika ada kesempatan untuk mendapatkan dana dengan jumlah yang besar, saya yakin bahwa AC Milan akan mempertimbangkan untuk melepasnya.” Stephan El Shaarawy diperkirakan memiliki harga jual yang sangat tinggi yakni menyampai nilai transfer 40 juta euro untuk tim yang mengginkan Stephan El Shaarawy membela klubnya. Napoli dan Manchester City yang dispekulasikan siap menembus El Shaarawy dari Milan dengan nilai transfer tersebut. Mengingat Napoli tampaknya memiliki dana transfer yang besar atas kemungkinan penjualan Edison Cavani dan membutuhkan pengganti sepadan untuk Cavani. Sedangkan City yang memiliki dana transfer hampir tak terbatas tampaknya menilai 40 juta euro bukan merupakan masalah untuk menebusnya.

Mantan gelandang senior Milan yang musim depan menjadi pelatih Palermo, Rino Gattuso pun ikut menyarankan mantan klubnya untuk segera mempertimbangkan untuk menerima tawaran besar tersebut. “Jumlah tersebut sangatlah banyak. Dan sekarang ini uang sangat penting buat klub,” ungkap Gattuso, ia pun menambahkan “Saya pastinya akan mempertimbangkan tawaran tersebut jika memang ada yang mengajukannya,” Tak hanya Gattuso, Zambrotta pun menyakini bahwa AC Milan akan menjual El Shaarawy akan pergi jika ada tawaran yang besar datang kepadanya. Menurut Zambrotta, yang pernah membela klub AC Milan dari 2008 hingga 2012, perkataan sang wakil presiden jelas mengindikasikan Milan tak menutup kemungkinan melepas Stephan El Shaarawy, yang gencar diberitakan sebagai buruan Manchester City dan Napoli. Akankah Stephan El Shaarawy tetap dipertahankan oleh AC Milan atau AC Milan berniat melego pemain ini sebagai modal mendatangkan beberapa wajah baru ke San Siro?