Skuad Persebaya Surabaya Latihan Tingkatkan Fisik Pemain

Skuad Persebaya Surabaya Latihan Tingkatkan Fisik Pemain

Skuad Persebaya Surabaya Latihan Tingkatkan Fisik Pemain

Skuad Persebaya Surabaya Latihan Tingkatkan Fisik Pemain – Para pemain Persebaya Surabaya saat ini kembali melakukan sesi latihan rutin di Lapangan Brigif 1 Marinir yang berada di Gedangan, Sidoarjo. Sesi latihan di lokasi ini sudah dimulai sejak hari Jumat (21/3) silam. Saat ini tim pelatih memang sedang fokus utnuk memulihkan kondisi fisik dan stamina para pemain. Persebaya Surabaya juga sudah melakukan tes VO2Max beberapa waktu lalu. Dari hasil pengukuran, nama M Ilham dan penyerang Wahyu Subo Seto menjadi pemain dengan kadar Vo2Max palingĀ  tinggi dibanding dengan pemain lainnya. Tes Vo2Max ini dilakukan di lapangan Naggala Dukuh, Menanggal. Persebaya Surabaya sendiri khusus datang ke lapangan Nanggala untuk melakukan sesi tes fisik setelah rencana sebelumnya untuk melakukan sesi tes fisik di Universitas Negeri Surabaya urung dilaksanakan.

Skuad Persebaya Surabaya Latihan Tingkatkan Fisik Pemain – Rahmad Darmawan selaku pelatih tim Bajul Ijo mengatakan keputusan untuk melakukan sesi latihan di lapangan Nanggala berdasarkan permintaan dari Satria Bagja sendiri sebagai pelatih fisik. Rahmad Darmawan mengaku tidak masalah dengan pemindahan lokasi ini karena dia menilai Satria Bagja memang sudah kompeten dalam hal ini. Mantan pelatih tim nasional U-23 di ajang SEA Games Myanmar 2013 kemarin ini menyebut jika tujuan diadakannya tes fisik ini untuk mengetahui apakah ada penurunan fisik dari para pemain Persebaya Surabaya. Satria Bagja selaku pelatih fisik Bajul Ijo mengatakan jika secara keseluruhan sebenarnya kondisi fisik para pemain tidak terlalu jelek karena dari hasil pengukuran, kadar VO2Max para pemain rata-rata semuanya berada di atas angka 50.

Skuad Persebaya Surabaya Latihan Tingkatkan Fisik Pemain – Hanya M Ilham dan Wahyu Subi yang kadarnya mencapai angka 57 dan menjadi yang tertinggi. Sementara untuk yang paling rendah, menjadi milik penjaga gawang Ferry Rotinsulu dan Rian Bayu Thomas dengan kadar VO2Max 49,9. Satria Bagja sendiri menilai wajar jika nama Ferry Rotinsulu dan Rian Bayu menjadi pemain dengan kadar VO2Max paling rendah karena kedua pemain ini berposisi sebagai penjaga gawang yang tidak terlalu dituntut memiliki fisik sama dengan pemain lain. Tapi meski begitu kedua pemain ini tetap harus mengikuti latihan fisik bersama para pemain lainnya. Saat ini Persebaya Surabaya menurut Satria Bagja masih memiliki cukup banyak waktu untuk terus meningkatkan kondisi fisik para pemain. Sebab jadwal laga berikutnya masih cukup lama.

Skuad Persebaya Surabaya Latihan Tingkatkan Fisik Pemain – Karena adanya jeda kompetisi akibat pelaksanaan kampanye, Persebaya Surabaya baru akan kembali bermain pada tanggal 15 April mendatang dengan menghadapi juara bertahan Liga Super Indonesia yakni Persipura Jayapura. Saat ini Persebaya Surabaya masih menduduki peringkat ke 3 klasemen sementara Wilayah Timur dengan total 11 poin dari 7 laga. Mereka unggul dua poin dari Persipura Jayapura yang baru mengumpulkan 9 poin dan menghuni peringkat 5 klasemen sementara.