Reuni Nostalgia Moyes Dengan Everton

Reuni Nostalgia Moyes Dengan Everton

Reuni Nostalgia Moyes Dengan Everton

Akan tampil menghadapi bekas klub yang pernah dilatihnya selama sebelas tahun untuk pertama kali musim ini, Moyes akan menyampingkan romantisme nostalgia sentimentilnya dalam laga ini. Moyes akan tetap memimpin Manchester United meraih kemenangan atas Everton. Old Trafford akan menjadi saksi David Moyes untuk pertama kalinya melawan klub yang memiliki arti banyak untuknya selama berkarir sebagai pelatih sepakbola. Laga yang akan digelar Kamis dinihari (5/12) ini memang ajang reuni pertama antara Moyes dengan The Toffees yang menggantikan posisi Sir Alex Ferguson yang pensiun dari dunia kepelatihan. Masa sebelas tahun melatih satu tim yang sama tentu membuat Moyes memiliki banyak kenangan dengan Everton. Walaupun sampai memutuskan pindah ke Manchester United dirinya belum pernah membawa klub tersebut memenangi gelar Liga Inggris, tapi David Moyes sukses menjadikan Everton sebagai salah satu tim di Liga Inggris yang selalu tampil konsisten setiap musim. Bahkan Moyes pernah membawa Everton menembus dominasi big four dengan finish di urutan keempat.

Tim yang diasuh Moyes saat ini, Manchester United hanya mampu meraih dua hasil imbang di dua laga terakhir mereka di Liga Inggris. Bahkan Manchester United saat ini masih terlempar di posisi kedelapan klasemen sementara. Raihan tiga angka menjadi wajib didapat supaya status sebagai tim besar bisa tetap terjaga jika mereka bisa merangsek ke papan atas. Dilansir di situs resmi Manchester United, David Moyes mengakui jika Evertona dalah klub yang hebat dalam karirnya. Moyes juga memiliki masa-masa yang hebat selam amelatih Everton setelah bergabung daru Preston North End. Moyes juga senang dengan perlakuan luar biasa Everton kepadanya. Tapi Moyes menolak anggapan jika pernah melatih lama di Everton membuatnya paham dan mengenal para pemain Everton saat ini.

Dengan kehadiran Roberto Martinez yang menggantikan posisinya sebagai manajer baru Everton yang memasukkan pemain pilihannya endiri ke dalam skuad Everton. Moyes sendiri mengakui jika dirinya bukanlah sosok yang emosional. Secara jujur Moyes menilai jika dirinya akan lebih fokus menjalani laga daripada larut dalam euforia nostalgia bertemu dengan tim lamanya. Moyes tetap memiliki rasa hormat yang besar kepada Everton, manajemen dan para pemain dan juga kepada para suporter setia Everton. Tapi untuk saat ini Moyes melihat sosok dirinya sebagai sosok manajer Manchester United.