Real Madrid Hajar Celta Vigo Untuk Menjaga Jarak

Real Madrid Hajar Celta Vigo Untuk Menjaga Jarak

Real Madrid Hajar Celta Vigo Untuk Menjaga Jarak

Real Madrid berhasil mengembalikan jarak atau selisih 5 poin dari Barcelona dan juga Atletico Madrid yang berada diatasnya setelah menamatkan perlawanan dari Celta Vigo dengan skor telak 3-0 di kompetisi La Liga yang digelar di Santiago Bernabeu. Cristiano Ronaldo yang sebelumnya harus diistirahatkan usai cedera ketika menghadapi Valencia di akhir tahun lalu, langsung melakukan debut comebacknya sebagai starter. Sedangkan Gareth Bale memulai laga dari bangku cadangan. Sedangkan Celta Vigo yang dilatih oleh Luis Enrique mengusung skema terbuka dan ofensif 4-3-3. El Real kurang bermain gemilang pada awal laga, bahkan mereka nyaris saja kebobolan melalui Charles yang bisa melepaskan diri dari jebakan off side dai lini belakang El Real.

Beruntung kiper Diego Lopez mampu bereaksi dengan cepat usai peluang tersebut, pasukan Carlo Ancelotti mampu mendominasi laga walaupun masih kesulitan untuk menembus lini pertahanan Os Celestes. Peluang terbaik Madrid di interval pertama hadir melalui Karim Benzema ketika umpan silang dari Dani Carvajal di sayap kanan masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik. Begitu juga dengan Luka Modric. Celta sendiri memiliki kesempatan melalui sundulan Hugo dan juga tembakan Rafinha yang belum bisa mengubah kedudukan.

Masih imbang tanpa gol pada 45 menit awal, Carlo Ancelotti langsung membuat perubahan pada awal babak kedua ketika memasukkan Asier Illarramendi guna menggantikan peran Xabi Alonso. Namun baru sejam lebih El Real bisa mencetak gol. Jese yang menggantikan Isco di sayap kiri Madrid, cukup mampu merepotkan Celta Vigo. Dani Carvajal memberikan umpan kepada Jese Rodriguez. Pemain muda Madrid ini sempat mengontrol bola sebentar dan langsung memberikan operan kepada Benzema yang langsung mengubah skor menjadi 1-0 untuk El Real. Celta sendiri berusaha membalas dan memiliki peluang bagus melalui tendangan bebas menyusul pelanggaran Pepe terhadap Michael Krohn-Dehli.

Beruntung eksekusi Nolito gagal menemui target justru Los Merengues yang mengubah skor menjadi 2-0. Adalah Cristiano Ronaldo yang mampu mencetak gol melalui umpan dari Dani Carvajal. Kapten dari tim nasional Portugal ini akhirnya berhasil membobol gawang Noel guna mengubah kedudukan menjadi 3-0 untuk Madrid. Hasil ini menutup laga tersebut.

Skuad Real Madrid :

GK : Diego López

DF : Carvajal – Sergio Ramos – Pepe – Marcelo

MF : Xabi Alonso (Illarramendi 46′) – Modric – Di María (Bale 64′) – Isco (Jese Rodriguez 62′) – Ronaldo

FW : Benzema

Subs : Casillas – Arbeloa – Nacho – Alvaro Morata

Skuad Celta Vigo :

GK : Yoel

DF : Mallo – Cabral – Costas – Jonny

MF : Oubiña – Álex López (Krohn-Dehli 60′) – Augusto (Nolito 69′)

FW : Rafinha – Orellana – Charles (Santi Mina 77′)

Subs : Sergio Alvarez – Jonathan Vila – Aurtenetxe – Madinda