Preview Dortmund vs Monchengladbach Liga Jerman

Preview Dortmund vs Monchengladbach Liga Jerman

Preview Dortmund vs Monchengladbach Liga Jerman

Preview Dortmund vs Monchengladbach Liga Jerman – Borussia Monchengladbach akan berharap kabar positif yang mereka dapat di luar lapangan akan mampu berubah menjadi hasil yang menggembirakan di akhir pekan ini ketika melawan Borussia Dortmund. Kunjungan ke Signal Iduna Park di akhir pekan ini akan dilatarbelakangai dengan kepastian klub memperpanjang kontrak pelatih Lucien Favre. Manajer asal Swiss tersebut tentu ingin merayakannya dengan mempersembahkan kemenangan kompetitif pertama semenjak break musim dingin dimulai beberapa saat yang lalu. “Saya amat senang bisa terus melanjutkan kerja saya di Borussia. Saya sudah ada di sini selama tiga tahun dan saya amat puas,” tuturnya pada situs resmi klub.

Preview Dortmund vs Monchengladbach Liga Jerman – “Para pemain sekarang terlihat lebih percaya diri dan mereka tahu pasti siapa yang akan melatih mereka di musim depan. Saya akan terus bekerja di sini dan memberikan kesuksesan, jika tidak maka kontrak saya tidak akan diperbaharui. Meski ada tim lain yang tertarik untuk menggunakan jasa saya, saya jelas ingin terus bertahan di sini.” Favre juga sudah menyelesaikan perekrutan kiper milik Basel, Yann Sommer minggu ini – untuk menggantikan Marc-Andre Ter Stegen – dan mereka kini diharapkan mampu membawa semua perubahan positif ini ke dalam lapangan ketika melawan Borussia Dortmund di akhir pekan ini. Gladbach hanya mengumpulkan tiga poin dari 21 yang tersedia di semenjak musim dimulai usai istirahat musim dingin. Selain itu, mereka juga merosot ke peringkat delapan setelah membuat start yang cukup menjanjikan di awal musim.

Preview Dortmund vs Monchengladbach Liga Jerman – Mereka tidak pernah menang di kandang lawan semenjak bulan November, namun memiliki dua alasan mengapa perjalanan ke Dortmund akhir pekan ini bakal sedikit berbeda – terutama dengan makin moncernya perfoma striker asal Brasil, Raffael. Selain mampu mengumpulkan 12 gol di Bundesliga atas namanya musim ini, ia juga sukses menjebol jala lawan sebanyak tiga kali di empat laga terakhir yang ia jalani bersama klub. Favre juga bisa mengambil inspirasi dari pertemuan terakhirnya dengan Jurgen Klopp ketika mereka sempat menang dengan skor 2-0 di Borussia Park. Semenja saat itu Dortmund hanya bisa melihat Bayern Munich semakin sukses di Bundesliga, meski mereka kini masuh terus berusaha keras untuk mengamankan posisi runner up di liga, berjuang di DFB Pokal, dan Liga Champions.

Preview Dortmund vs Monchengladbach Liga Jerman – Striker Robert Lewandowski mungkin tidak akan dimainkan di laga ini karena tim harus menjalani duel penting melawan Zenit St Petersburg di Rusia pekan depan. Ia sendiri memang sedang mengalami cedera lutut, namun nampaknya Klopp memang tidak ingin mengambil resiko. Dortmund sudah memenangkan empat dari lima laga terakhir mereka di kompetisi domestik, mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu, dengan kekalahan 3-0 atas HamburgĀ  merupakan satu-satunya hasil negatif yang mereka dapat belakangan ini.