Pogba Peraih Ballon d’Or Masa Depan

Pogba Peraih Ballon d’Or Masa Depan

Pogba Peraih Ballon d’Or Masa Depan

Paul Pogba baru saja meraih Golden Boy Award. Penghargaan Golden Boy diberikan kepada mereka para pemain muda yang kurang dari 21 tahun. Pemain Prancis tersebut mengalahkan para pemain muda lainnya dalam ajang tahunan tersebut. Pogba yang merupakan pemain “buangan” dari Manchester United kemudian diambil oleh Juventus berhasil berkontribusi dalam membawa La Vecchia Signora menjadi juara Liga Italia untuk kedua kalinya secara beruntun. Bianconeri melihat bakat besar dalam diri Pogba sebenarnya. Ketika Manchester United masih dilatih oleh Sir Alex Ferguson, Pogba gagal menunjukkan performa yang meyakinkan akibat kalah bersaing dengan para gelandang yang dimiliki oleh United. Bukan rahasia lagi kalau kekuatan United ada pada para gelandangnya.

Atas keberhasilan Pogba tersebut meraih Golden Boy Award, Direktur Umum Juventus Giuseppe Marotta sangat percaya diri bahwa pemain tengah yang masih muda tersebut akan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Pemimpin Juventus tersebut meyakini bahwa Paul Pogba mempunyai potensi untuk memenangkan penghargaan FIFA Ballon d’Or pada satu titik di masa depan. Pemain Prancis yang masih berusia 20 tahun tersebut pada awal pekan ini sudah diumumkan menjadi peraih Golden Boy mengalahkan para pemain muda lain semacam Romelu Lukaku dan Julian Draxler oleh sebab itu Marotta berpikir bahwa Pogba akan semakin baik dari tahun ke tahun.

Saya tidak memiliki keraguan bahwa Pogba akan memenangkan gelar Ballon d’Or di masa depan. Dia akan menjadi pemain terbaik dunia pada satu titik di masa depan. Mungkin sekitar lima sampai enam tahun lagi dia akan meraih hal tersebut. Aku harap dia akan mencapai hal-hal besar bersama kami dan tentu saja dia akan terus bersama Juventus. Kami bangga bahwa Pogba saat ini menjadi bagian Juventus. Dia tidak hanya sekadar menjadi bagian tetapi bagian penting dari Juventus. Sebuah kebahagiaan bagi kami dan dia.” Kata Marotta kepada wartawan ketika dia ditanya mengenai komentarnya atas pemainnya tersebut yang berhasil meraih penghargaan Golden Boy.

“Dia bahkan sebenarnya bukan lagi seorang bintang masa depan karena dia sudah menjadi juara bersama kami. Bahkan dengan gelar ini dia adalah bintang masa kini. Dia berani untuk menantang karirnya dengan pindah dari Manchester United ke Juventus. Kemudian dia bekerja keras dengan berlatih lebih rajin dari pada yang lain. Jangan lupakan juga bahwa intelejensinya di atas rata-rata para pemain lain yang seusia dirinya.” Marotta melanjutkan. Pogba sendiri bergabung bersama Juventus dari Manchester United pada musim panas tahun 2012 dan sejak saat itu sudah bermain sebanyak 50 kali dalam pertandingan resmi bersama Juventus. Antonio Conte sendiri secara terpisah juga memuji Pogba dan berjanji akan terus memakai Pogba.