Pogba Meraih Penghargaan Golden Boy

Pogba Meraih Penghargaan Golden Boy

Pogba Meraih Penghargaan Golden Boy

Penampilan yang mengesankan dari pemain muda Juventus yakni Paul Pogba sepanjang musim 2013 ini membuat pemain berusia 20 tahun ini mendapatkan penghargaan Golden Boy edisi 2013. Penghargaan yang bergengsi ini ditujukan untuk pemain yang berusia dibawah 21 tahun. Pemain muda yang berasal dari Prancis ini telah mengalahkan pesaingnya diantaranya seperti pemain muda dari Schalke 04 Julian Draxler dan striker klub The Blues Romelu Lukaku. Romelu Lukaku menempati posisi kedua sedangkan Julian Draxler menempati posisi ketiga. Pemain bek Real Madrid yakni Raphael Varane dan pemain bertahan PSG Marquinhos menjadi pesaing dari Pogba di ajang Golden Boys tersebut. Terpilihnya pemain muda berkebangsaan Prancis ini tidaklah mengejutkan. Hal ini dikarenakan Pogba menjadi pilihan utama untuk lini tengah klub Juventus. Pogba juga telah membantu  Bianconeri untuk mendapatkan Scudetto musim yang lalu. Peran Pogba juga sangat penting untuk keberhasilan timnas Prancis dalam menjuarai Piala Dunia U-20. Selanjutnya, ia juga menunjukkan kesuksesannya dengan mampu menembus timnas senior Prancis.

“ Saya merasa tersanjung serta bangga dengan mendapatkan trofi dari ajang yang bergengsi ini. Pada tahun 2013 ini merupakan tahun yang benar-benar menjadi tahun emas untuk saya dengan kesuksesan dalam menjuarai Serie A untuk pertama kalinya, lolos ke babak perempat final di Champions League, serta memenangkan Piala Dunia U-20, ” tutur Pogba pada Tuttosport. Pogba saat ini menjadi orang Prancis yang pertama yang dapat memenangkan penghargaan bergengsi Golden Boy. Kesuksesan dari pemain berusia 20..tahun ini tentu telah membuat tim Manchester United kesal, karena mereka telah menyia – nyia kan bakat pemain Prancis ini. Juventus mendapatkan Pogba dari MU pada tahun yang lalu secara gratis. Direktur dari klub Juventus yakni Beppe Marotta meyakini bahwa Paul Pogba suatu hari nanti juga akan meraih kemenangan di ajang Ballon d’Or seperti halnya kemenangan yang telah diraihnya atas penghargaan Golden Boy. Marotta juga menyatakan kebanggaannya kepada Pogba atas kemenangan dari anak asuhnya ini dan memuji kecerdasan dan kerja kerasnya yang akan mengantarkannya menjadi pemain muda yang terbaik.

Golden Boy adalah ajang penghargaan tahunan yang dilakukan semenjak tahun 2003 oleh media massa di Italia Tuttosport. Pemain yang memenangkan perhargaan ini berdasar pada pemilihan dari beberapa jurnalis di bidang olahraga dari media top Eropa. Sejak penyelenggaraan penghargaan ini pada tahun 2003, yang memenangkan Golden Boys kebanyakan berasal dari pemain bintang sepak bola dunia diantaranya seperti Wayne Rooney, Cesc Fabregas, Lionel Messi, Rafael van der Vaart, Mario Balotelli, Sergio Aquero serta Isco. Menarik untuk dilihat apakah karier yang diraih Pogba nanti akan sesukses pemain-pemain bintang tersebut ataukah akan gagal seperti halnya pemain seperti Alexandro Pato dan Anderson.