Piala Dunia Kejam Salahkan Messi Untuk Kemerosotan Barca

Piala Dunia Kejam Salahkan Messi Untuk Kemerosotan Barca

Piala Dunia Kejam Salahkan Messi Untuk Kemerosotan Barca

Piala Dunia Kejam Salahkan Messi Untuk Kemerosotan Barca – Pria yang berasal dari Wales itu menegaskan bahwa musim yang sulit yang sedang dijalani oleh Blaugrana di lapangan hijau merupakan akibat dari masalah yang sedang mereka hadapi di luar lapangan yang ikut mereka bawa pulang ke kandang pada musim ini. Mantan pelatih Real Madrid yaitu John Toshack mengatakan bahwa itu merupakan sebuah perlakuan yang ”kejam” untuk menyalahkan Lionel Messi atas kesengsaraan yang saat ini sedang dihadapi oleh Barcelona. Barcelona telah mengalami satu musim yang penuh dengan gejolak di bawah pelatih baru asal Argentina yaitu Gerardo Martino, yang mana juara bertahan La Liga Spanyol itu harus kalah dalam tiga pertandingan yang mereka jalani secara berturut-turut di semua kompetisi.
Raksasa Catalan tersebut disingkirkan oleh Atletico Madrid di babak perempat final Liga Champions dan kemudian mereka harus rela melihat harapan untuk mempertahankan gelar juara La Liga pada saat ini harus mendapatkan satu pukulan besar setelah menderita kekalahan yang mengejutkan atas Granada dan terpeleset menjauh menjadi berselisih tujuh poin dari anak asuh Diego Simeone dalam perebutan mahkota juara. Dan kesengsaraan mereka diperparah pada pertengahan pekan kemarin setelah Real Madrid berhasil mengalahkan mereka di babak final Copa del Rey. Pemain bintang andalan mereka yang tak lain adalah Messi gagal untuk bisa mencetak gol selama periode tersebut, akan tetapi Toshack, yang kemudian mengambil alih kepemimpinan Real Madrid dalam dua musim yang terpisah.

Piala Dunia Kejam Salahkan Messi Untuk Kemerosotan Barca

Mengatakan bahwa kritik yang diberikan kepada pemain tim nasional Argentina itu tidak beralasan dan sang mantan pelatih percaya dan juga yakin bahwa masalah yang berada di luar lapangan yang sedang dihadapi oleh klub ternyata mempengaruhi kondisi di dalam tim. “Itu kejam untuk menyalahkan Messi. Kamu tidak bisa menyalahkan dia. Messi berada pada satu level yang tinggi akan tetapi ada yang selalu lebih diharapkan dari dalam dirinya.” “Neymar merupakan seorang pemain di level (Gareth) Bale akan tetapi semua masalah yang berada di luar lapangan tidak membantu apa-apa.” “Semua orang berbicara tentang Barca menjadi tim yang terbaik dalam sejarah dan mereka memang merupakan salah satu yang terbaik sepanjang masa, akan tetapi kamu harus memperbaruinya sebelum semuanya terlambat.” “Perbaiki atap sebelum air masuk. Jangan berharap untuk dapat memperbaiki atap ketika air sudah masuk.”

“Segala sesuatu yang telah terjadi di Barca itu pada akhirnya mengambil korbannya.” Masa depan Martino telah berada di dalam keraguan setelah penampilan dan juga hasil yang buruk yang didapatkan oleh klub tersebut pada musim ini, dengan adanya laporan yang menghubungkan bahwa dirinya akan kembali ke Argentina pada akhir musim ini. Akan tetapi Toshack yakin bahwa cedera yang dialami oleh sejumlah personil kunci memiliki dampak tersendiri yang merusak nasib tim. Piala Dunia Kejam Salahkan Messi Untuk Kemerosotan Barca

Piala Dunia Kejam Salahkan Messi Untuk Kemerosotan Barca