Pellegrini Yakin City Telah Ungguli United

Pellegrini Yakin City Telah Ungguli United

Pellegrini Yakin City Telah Ungguli United

Pellegrini Yakin City Telah Ungguli United – Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini percaya bahwa performa anak asuhnya di musim ini telah mengartikan mereka mengambil alih ‘gelar’ tim terbesar kota Manchester dari sang rival, Manchester United. Manchester United telah menjadi kekuatan yang dominan dalam persepakbolaan Inggris untuk 20 tahun terakhir, dengan sosok manager fenomenal Sir Alex Ferguson sebagai maestro kesuksesan tim berjuluk Red Devils tersebut. Namun, kini mereka harus merelakan kegagalannya bersaing memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris, sekaligus mempertahankan gelar mereka musim sebelumnya dibawah kendali David Moyes. Sang juara bertahan kini berada di posisi ke-7, tepatnya terpaut 15 poin di bawah puncak klasemen yang kini dipegang Chelsea. Jarak poin tersebut sangat sulit untuk dikejar demi mempertahankan titel Liga Primer Inggris.

Pellegrini Yakin City Telah Ungguli United – Pasalnya, meskipun Manchester United dapat bermain dengan baik dan mengamankan tiga poin tiap minggunya, mereka juga harus berharap rival mereka terpeleset sehingga jarak poin dapat dikejar. Hal lain yang membuat fans Manchester United harus mengelus dada adalah fakta bahwa tim mereka telah tereliminasi di dua kompetisi piala, yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris. Di kompetisi Eropa, masih ada harapan untuk menyabet trofi. Di babak 16 besar, Manchester United akan berhadapan dengan  Olympiakos yang mana akan diselenggarakan dalam dua leg. Dibandingkan dengan Manchester City yang akan menghadapi lawan berat, Barcelona, Manchester United memiliki kans lebih besar untuk dapat lolos ke babak berikutnya. Sementara, Manchester City harus melalui ujian berat yang akan diberikan Lionel Messi dan rekan-rekannya.

Pellegrini Yakin City Telah Ungguli United – Secara realistis, hanya inilah kompetisi yang masih dapat dimenangkan skuad David Moyes musim ini. Terlepas dari hal tersebut, rival mereka Manchester City masih berkompetisi dalam empat kompetisi yang berbeda, serta berpeluang meraih empat gelar sekaligus atau quadruple. Manchester City yang diambil alih oleh Abu Dhabi United Group pada 2008 tak segan-segan menggelontorkan dana fantastis demi kesuksesan tim. Sejauh ini, usaha tersebut telah menghasilkan kemenangan Piala FA di tahun 2011, dan juga Liga Primer Inggris di tahun 2012. Pellegrini mengatakan bahwa berdasarkan bukti yang telah dilihat di musim ini, skuad besutannya telah berhasil melampaui Manchester United.

Pellegrini Yakin City Telah Ungguli United – “Jika kami hanya mempertimbangkan musim ini saja, Manchester City merupakan satu-satunya tim besar yang ada di kota ini,” ujar Pellegrini saat konferensi pers. Konferensi pers tersebut digelar menjelang laga 16 besar Liga Champions melawan Barcelona di depan publik pendukung The Citizens. “Tetapi, kita tak bisa begitu saja lupa akan apa yang telah dicapai oleh Manchester United di tahun-tahun sebelumnya. Musim ini, klub (City) berkeinginan untuk menyabet gelar-gelar dan terus melanjutkan pertumbuhannya, dan juga memberikan waktu untuk kami mengembangkan filosofi dalam bermain,” ungkap pelatih berkebangsaan Chile itu.