Pelatih PSM Makassar Ubah Komposisi Pemain

Pelatih PSM Makassar Ubah Komposisi Pemain

Pelatih PSM Makassar Ubah Komposisi Pemain

Pelatih PSM Makassar Ubah Komposisi Pemain – Rudy William Keltjes atau biasa dipanggil Rudy Keltjes yang saat ini menjadi pelatih PSM Makassar terus mengasah kemampuan para pemainya terutama para pemain yang berposisi di lini depan. Pasalnya sebentar lagi mereka akan melakoni tur cukup berat ke Papua pada bulan April. Kondisi semakin sulit karena PSM Makassar harus kehilangan salah satu penyerangnya asal Australia Michael William Baird yang menderita cedera cukup parah sehingga Rudy Keltjes harus memanfaatkan pemain lain untuk tampil tajam di lini depan. Pelatih yang pernah menjadi arsitek PSMS Medan ini sudah mempersiapkan beberapa nama untuk menggantikan peran Michael William Baird sebagai penyerang di posisi sayap kiri. Dua nama yang sudah diplot sebagai penggantinya adalah Qifly Tamara dan M Rahmat.

Pelatih PSM Makassar Ubah Komposisi Pemain – Tapi dengan strategi Rudy yang kerap mengusung pola 4-3-3 dengan tiga orang penyerang maka nama M Rahmat dinilai lebih cocok untuk dimainkan di posisi peninggalan Baird ini. Tidak hanya mempersiapkan pemain pengganti Baird, Rudy Keltjes saat ini juga terus mengasah ketajaman penyerang depan yang mereka miliki yakni Mario Alejandro Costas. Mantan pemain Persela Lamongan musim lalu tersebut memang masih belum bisa menarik perhatian manajemen tim karena dari laga uji coba yang dilakoni masih belum bisa menyumbangkan gol bagi Tim Juku Eja. Untuk posisi sayap kanan Rudy sepertinya sudah memastikan akan menempatkan Abdul Abanda Rahman di posisi tersebut.

Pelatih PSM Makassar Ubah Komposisi Pemain – Dalam sesi latihan PSM Makassar yang dilakukan di lapangan Karebosi beberapa hari terakhir, terlihat Rudy Keltjes memainkan Mario Costas, M Rahmat dan Abdul Rahman di lini depan. Pola ini akan terus dicoba akibat Baird yang menderita cedera dan membuat manajemen mengirim pemain tersebut pulang ke negaranya Australia untuk menjalani penyembuhan. Rudy Keltjes memang memiliki pekerjaan rumah yang cukup banyak untuk mampu mengembalikan nama besar PSM Makassar di kancah sepakbola nasional. Setelah sebelumnya melatih para pemain untuk kembali ke cirri khas PSM Makassar yang bermain keras dan menekan, kini Rudy fokus untuk membenahi persoalan lini depan akibat cederanya Baird. Rudy Keltjes mengatakan untuk saat ini dirinya akan mengandalkan ketiga pemain tersebut di lini depan karena melihat komposisi pemain yang dimiliki. Rudy Keltjes menjelaskan jika faktor cederanya Baird tidak akan memaksanya untuk meninggalkan pakem permainan yang selama ini dipakainya yakni mengandalkan tiga penyerang di lini depan.

Pelatih PSM Makassar Ubah Komposisi Pemain – Dengan materi pemain yang dimiliki oleh PSM Makassar maka Rudy Keltjes akhirnya hanya membuat perubahan dalam hal susunan pemain dalam pola yang diusungnya. Baird akan digantikan perannya oleh Rahmat sebagai penyerang di sayap kiri sementara di kanan ada Abdul Abanda Rahman. Untuk target man Rudy Keltjes akan mempercayakan posisi tersebut kepada Mario Costas. Untuk sementara skema ini akan dipakai dalam laga uji coba dan akan dievaluasi oleh Rudy Keltjes apakah komposisi ini akan tteap dipakai atau tidak. Rudy menuturkan dirinya akan lebih dulu melihat hasil apa yang akan dicapai oleh para pemainnya sebelum memutuskan apakah akan mendatangkan penyerang baru atau tidak.