Pekerjaan Rumah Arsenal Di Awal Tahun

Pekerjaan Rumah Arsenal Di Awal Tahun

Pekerjaan Rumah Arsenal Di Awal Tahun

Klub asal London Utara Arsenal memang sukses berada di puncak klasemen sementara saat pergantian tahun. Tapi konsekuensi mahal yang harus diterima The Gunners ialah ketika beberapa pemain yang ada di skuat ini mulai bertumbangan karena cedera yang datang. Melewati tiga pertandingan dalam jangka waktu sepekan dengan melawan Chelsea yang berasal dari London Barat, West Ham United dan Newcastle di mana dua pertandingan terakhir dijalani di kandang lawan dan bertandang sebagai tamu. Tapi ketiga pertandingan itu memang berakhir positif. Setelah pertandingan melawan tim asuhan Jose Mourinho berakhir imbangi tanpa gol. Tim asuhan Arsene Wenger langsung menang 3-1 ketika bermain di kandang West Ham dan 1-0 ketika bertanding di St James Park. Ozil dkk itu pun menutup tahun 2013 dengan berada di posisi satu sebagai pemuncak klasemen dengan koleksi 43 poin dari 19 pertandingan.

Juara di paruh musim memang belum berarti apapun karena masih ada 19 pekan selanjutnya dan jalan Arsenal menuju gelar juara Premier League masihlah panjang. Apalagi mereka masih harus bertanding di kompetisi lainnya. Kabar buruk yang kini melanda tim yang bermarkas di Etihad itu adalah para pemain intinya yang mulai masuk ruang perawatan karena padatnya jadwal di akhir tahun. Mesut Oezil dan Aaron Ramsey harus absen beberapa minggu. Sementara Nacho Monreal yang berposisi sebagai bek sayap dan bek tangguh Thomas Vermaelen masih berkutat dengan cedera yang dideritanya. Kondisi beberapa pemain intinya yang lain juga diragukan untuk bisa tampil dan ini bukan persiapan yang bagus jelang pertemuan dengan Cardiff City serta babak ketiga Piala FA melawan tim kuat Tottenham Hotspur di akhir pekan.

“Ramsey dan Oezil harus absen. Ramsey absen tiga pekan dan Oezil sudah bertemu spesialis. Namun saya belum mendapat laporan tentang Ozil. Kami sudah kehilangan bek sayap Gibbs saat lawan Newcastle karena cedera. kami juga masih tak bisa diperkuat Nacho Monreal dan Thomas Vermaelen yang belum tahu kapan bisa main lagi karena mereka baru saja pulih dari sakit. Lalu kami belum bisa memastikan kondisi Rosicky yang mulai diserang cedera, Wilshere dan juga Walcott.” Kami kehilangan Giroud yang mendapat cedera engkel di pertandingan melawan Newcastle jadi pagi ini kami akan melakukan tes medis untuk melihat siapa yang akan bisa bermain di pertandingan besok. Olivier punya fisik yang kuat dan bisa cepat sembuh. Dia merasa bisa bermain untuk hari Sabtu tapi tim medis masih berpikir bahwa dia harus istirahat. Dia cukup optimistis soal kondisinya.” Meski tengah dilanda cedera pemain, Wenger sendiri cukup yakin dengan kedalaman skuat yang dimilikinya untuk bisa menjaga konsistensi permainan.