Nicky Carle Merosot Di Liga Australi

Nicky Carle Merosot Di Liga Australi

Nicky Carle Merosot Di Liga Australi

Nicky Carle Merosot Di Liga Australi – Apa yang sebenarnya terjadi kepada pemain yang terlupakan di Sydney FC, Nicky Carle? Sang pemain yang sebelumnya berstatus sebagai seorang marquee player tersebut hampir pasti akan kembali memperkuat Sydney FC pada kala mereka menghadapi Brisbane Roar pada Jumat malam lalu, sehubungan dengan statusnya yang dapat dimainkan sehari sebelumnya. Semakin memperkuat kans Carle untuk bermain kembali adalah keputusan untuk tidak memasukkan Alessandro Del Piero marquee player Sydney FC yang sekarang karena adanya permasalahan hamstring. Sehubungan dengan Alessandro Del Piero yang terus menerus memainkan peran classic number 10 sepanjang musim, adalah suatu hal yang wajar apabila absennya Del Piero akan dengan mudah membukakan jalan bagi Nicky Carle bermain di posisi yang membawanya memainkan sepakbola terbaiknya tersebut.

Nicky Carle Merosot Di Liga Australi – Namun, ketika daftar nama pemain didistribusikan, nama Nicky Carle bahkan tak tercantum di bangku cadangan. Sosok pemain yang menggantikan peran Alessandro Del Piero adalah Alec Urosevski, winger berusia 20 tahun yang memulai pertandingan pertamanya bagi Sydney FC. Ketika ditanyakan mengenai tidak dimainkannya Carle, manajer Sydney FC, Frank Farina berkata: “Saya rasa lapangan tengah kami telah bermain cukup baik, dan saya tidak merasa bahwa Nicky Carle merupakan seorang pemain sayap kiri. Kami berkeinginan memiliki sedikit banyak kecepatan, karena kami ingin mengeksploitasi lubang di belakang para full-back, dan Alec bermain baik. Semuanya murni keputusan taktis.” Dengan masuknya Urosevski, hal ini berarti Ali Abbas, pemain sayap kiri utama sepanjang musim ini harus bermain lebih ke tengah.

Nicky Carle Merosot Di Liga Australi – Meskipun mengatakan demikian, Farina juga bersikukuh bahwa Carle belumlah dikeluarkan dari pilihan-pilihan berikutnya: “Nicky telah kembali berlatih dengan rekan-rekannya, dan ia masih merupakan kandidat. Ia mengalami sesi yang baik di hari Jumat bersama dengan 13 pemain lainnya yang tidak bermain.” Penjelasan yang diutarakan oleh Farina tidaklah mengurangi keberadaan teori-teori konspirasi. Banyak yang setuju bahwa Carle tidak pernah bermain semenjak tidak lagi dipilih Farina akibat tidak mematuhi perintah taktik, saat Sydney FC dikalahkan Adelaide United pada awal Februari lalu. Ia pun tidak bermain pada dua pertandingan berikutnya, diisukan karena cedera. Namun sebenarnya ia telah dikabarkan fit penuh di dua pertandingan tersebut, namun tidak diturunkan akibat ketidakpatuhannya kepada perintah Farina di laga sebelumnya.

Nicky Carle Merosot Di Liga Australi – Sang manajer bersikukuh bahwa tidak ada tensi yang merekah dalam hubungannya dengan Carle. Ia pun juga mengakui bahwa performa menawan dari duo pemain muda yakni Terry Antonis dan Hagi Gligor juga menghambat kembalinya Carle ke tim utama. Carle sebenarnya dikontrak klub Sydney FC untuk satu musim lagi, dan secara teoritis akan menjadi pengganti natural dari Del Piero. Namun, hal ini masihlah belum jelas apakah Farina masih ingin mempertahankan pemain Australia tersebut.