Neuer Dan Eksekusi Penalti Ozil

Neuer Dan Eksekusi Penalti Ozil

Neuer Dan Eksekusi Penalti Ozil

Neuer Dan Eksekusi Penalti Ozil – Kiper asal Jerman Manuel Neuer sukses menggagalkan penalti Mesut Ozil dalam pertandingan, ketika keduanya bertemu pada pertandingan leg I Liga Champions di babak 16 besar. Pernah lama main bersama, Neuer sudah hafal cara mengeksekusi penalti dari lawannya. Kiper Bayern Munich itu memegang peranan penting ketika Bayern Munich menang 2-0 atas Arsenal di Emirates Stadium markas lawan, Kamis (20/2/2014) dinihari. Kiper 27 tahun itu sukses menepis penalti Ozil di menit 8 babak pertama. Tendangan penalti tersebut sebenarnya berpeluang besar mengubah pertandingan tersebut, mengingat terjadi di awal pertandingan. Sebagai tuan rumah pada pertandingan, The Gunners bisa mendapatkan momentum andai tendangan Ozil bersarang ke gawang lawan.

Neuer Dan Eksekusi Penalti Ozil – Secara pribadi Neuer sudah tak asing dengan cara Ozil mengambil tendangan dari titik putih. Bagaimana tidak begitu? Sama-sama lahir di salah stu kota Jerman, keduanya satu sekolah dan mengawali karier di akademi Gesamtschule Berger Feld sejak kecil. Keduanya pun menjalani debut profesional di klub Schalke 04 dalam beberapa musim, ditambah bermain sama-sama bermain di timnas. Maka tak mengejutkan jika Neuer tahu kebiasaan dan cara sang kompatriot mengeksekusi tendangan dari titik putih, meski di lain sisi mengaku tak bisa selalu menebak arah tendangan yang dia lakukan. “Saya tahu bagaimana Mesut menendang penalti dan penting mengetahui bagaimana dia mengatur tempo lari dia.” “Saya tahu dia akan menunggu cukup lama sebelum memutuskan sudut mana yang akan diincar dirinya. Tapi tentu saja dia bisa saja memilih sudut-sudut yang lainnya.”

Neuer Dan Eksekusi Penalti Ozil – Setelah berhasil menepis penalti yang berujung kemenangan pada pertandingan, pertadingan ini tentu bermakna spesial untuk dia. Namun ia paham benar kelolosan belum sepenuhnya dalam genggaman mengingat masih ada pertandingan leg kedua nanti. “Pertandingan-pertandingan seperti ini selalu spesial di Liga Champions babak 16 besar. Ini adalah soal meloloskan diri dalam pertandingan dua leg yang kami jalani.” “Masih ada banyak hal yang bisa berlangsung tidak seperti keinginan. Anda cukup melihat bagaimana jalannya pertandingan ketika Arsenal masih bermain dengan 11 orang di atas lapangan. Mereka bermain sangat bagus dalam pertandingan.”

Neuer Dan Eksekusi Penalti Ozil – Pada pertandingan leg pertama ini, Bayern menang dengan skor 2-0 atas Arsenal lewat Toni Kroos dan Thomas Mueller yang mencetak gol ke gawang lawan. Dengan kemenangan pada pertandingan ini, membuat Bayern merasa sedikit tenang dalam menghadapi pertandingan leg kedua di Allianz Arena nanti. Tim asuhan Pep Guardiola hanya perlu meraih hasil imbang pada pertandingan atau kalah dengan skor 1-0 untuk bisa lolos ke babak selanjutnya. Sementara Arsenal harus bisa menang pada pertandingan dengan skor 3-0 untuk bisa lolos ke babak perempatfinal.