Nani Susul Van Persie Absen Beberapa Pekan

Nani Susul Van Persie Absen Beberapa Pekan

Nani Susul Van Persie Absen Beberapa Pekan

Pemain Manchester United, Nani, dikabarkan harus dipinggirkan dari skuad utama karena cedera Nani diperkirakan akan absen selama beberapa pekan. Pemain asal Portugal tersebut mesti menjalankan perawatan karena ada cedera hamstring. Cederanya Nani ini menambah panjang daftar pemain cedera milik United yang sudah harus kehilangan Robin Van Persie dan Wayne Rooney. Manajer Manchester United David Moyes, sendiri yang mengungkapkan bahwa dia tidak akan bisa menurunkan Nani dalam beberapa minggu ini karena Nani harus berkutat dengan permasalahan hamstring. Hal ini tentu saja semakin membuat Moyes pusing Moyes harus benar-benar memikirkan strategi dan taktik yang harus diterapkan dalam pertandingan tanpa pemain andalan.

Padahal pemain berkebangsaan Portugis tersebut tidak dmainkan dalam pertandingan terkahir United yakni kemenangan di perempat final ajang Capital One Cup melawan Stoke City. Lebih jauh pemain asal Portugal itu menjadi cadangan tidak terpakai dalam dua dari tiga pertandingan Manchester United. Sekarang, Nani tidak bisa dimainkan sama sekali sampai akhir tahun ini. Nani padahal diharapkan menjadi pengganti Rooney yang harus juga cedera. Hal ini kemudian semakin membenarkan isu yang mengatakan bahwa metode latihan di Setan Merah yang diterapkan oleh David Moyes adalah biang keladi dari semua cedera yang ada. Metode latihan David Moyes lebih mengedepankan teknik dari pada fisik.

Makanya, Robin Van Persie sempat mengutarakan curahan hatinya kepada orang terdekatnya bahwa dia tidak betah di Setan Merah karena Moyes. Metode latihan dan permainan yang diaplikasikan Moyes membuat dia menjadi rentan cedera belum lagi setelah cedera, Van Persie amat lama pulihnya. Setelah kehilangan Van Persie, United kemudian juga harus kehilangan Wayne Rooney, Rooney diragukan akan tampil melawan West Ham menyusul Van Persie dan Rooney kini Nani ikutan cedera. Moyes sendiri amat Percaya Diri bahwa pasukannya lebih dalam dan kekuatan inti serta cadangan skuadnya mampu mengatasi lubang-lubang yang ditinggalkan oleh para pemain tersebut. Moyes bahkan mengatakan akan mempromosikan beberapa pemain muda, seperti yang dilakukan pendahulunya, Sir Alex Ferguson.

“Nani baru saja mendapatkan masalah di Hamstringnya, kami sangat khawatir terhadap hal tersebut ini lebih parah dari yang kami duga. Bayangkan saja berapa banyak sudah pemain yang sudah cedera saya benar-benar berharap dan akan terus berdoa mereka akan sembuh secepatnya. Kita telah melihat ke klasemen bahwa posisi saat ini tidak diinginkan seorang pun komponen tim ini baik para pendukung, pemain maupun saya sebagai pelatih utama yang tentunya bertanggung jawab juga atas posisi ini. Masih beruntung kemudian Darren Fletcher sembuh semoga kami bisa melewati semua ini dengan baik” Kata Moyes dalam wawancara usai sesi latihan kemarin Moyes akan dihadapkan jadwal berat jelang akhir tahun.