Milan Gagal Catatkan Tiga Kemenangan Secara Beruntun

Milan Gagal Catatkan Tiga Kemenangan Secara Beruntun

Milan Gagal Catatkan Tiga Kemenangan Secara Beruntun

Milan Gagal Catatkan Tiga Kemenangan Secara Beruntun – Pelatih baru Clarence Seedorf memberi AC Milan dua kemenangan dari dua pertandingan pertamanya di Serie A musim ini. Usaha untuk mencatatkan tiga kemenangan bakal dapat tantangan berat karena Torino yang datang berkunjung sedang dalam tren yang positif. Walau dengan susah payah dalam menjalani pertandingan, Milan meraih kemenangan terakhirnya di dua pertandingan di Serie A masing-masing atas Verona dengan skor 1-0 dan Cagliari dengan skor 2-1 dan memastikan dua kemenangan mereka raih secara beruntun. Dua hasil pertandingan tersebut menjadi awal yang baik buat Seedorf yang ditunjuk menggantikan Massimiliano Allegri sekitar tiga pekan yang lalu setelah Milan memecat pelatih sebelumnya.

Milan Gagal Catatkan Tiga Kemenangan Secara Beruntun – “Bersama Seedorf kami memulai era yang baru di klub yang penuh sejarah ini. Semoga, segalanya akan menjadi baik lagi. Saya pikir kami punya tim yang bagus dalam menjalani pertandingan, tapi pengaruh yang diberikan Clarence sungguh besar terhadap kemajuan tim.” Tim asal kota mode itu bisa melanjutkan usaha  kebangkitan mereka di akhir pekan ini saat menjamu Torino di San Siro, Minggu (2/2/2014) dinihari. Bermain di kandang, Rossoneri dianggap punya peluang besar untuk mewujudkan target yang diinginkannya. Namun perjuangan itu juga dipastikan tidak akan mudah karena tim tamu tengah dalam tren yang sangat bagus dalam menjalani beberapa pertandingan terakhir. Sebagai catatan saja, Torino baru kalah satu kali dalam sembilan pertandingan terakhirnya di semua kompetisi yang mereka ikuti dan tidak terkalahkan di tiga pertandingan terakhirnya.

Milan Gagal Catatkan Tiga Kemenangan Secara Beruntun – Sejak menghadapi Parma di 6 Januari silam, Torino bahkan belum pernah kebobolan lagi oleh lawan yang mereka hadapi. Dikutip dari Eurosport yang merupakan salah satu media olahraga, ini adalah kali pertama Torino mencatatkan tiga clean sheet dalam pertandingan secara beruntun di Serie A musim ini, sejak yang terakhir pada Mei 2007 yang lalu. Tapi jika melihat rekor head to head antara kedua tim yang bertanding, terutama di San Siro markas Rossoneri, Milan masih jauh lebih unggul atas lawannya. Milan meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan terakhir keduanya di stadion yang mempunyai nama Giusseppe Meazza itu.

Milan Gagal Catatkan Tiga Kemenangan Secara Beruntun – Sementara dalam enam pertandingan terakhir di markas lawan, Torino justru hanya bisa mencetak dua gol saja ke gawang. Usaha Milan untuk kembali menang juga dapat hadangan karena Mario Balotelli akan absen malam nanti setelah dia terkena akumulasi kartu pada pertandingan sebelumnya. Pertandingan tersebut juga bisa menjadi kesempatan buat Michael Essien dan Adel Taarabt yang akan menjalani pertandingan pertamanya sebagai dua pemain terbaru Milan pada musim dingin ini. Essien didatangkan Milan dari Chelsea, sementara Taarabt didatangkan dari QPR dengan status pinjaman.