Massimiliano Allegri Buka Peluang Latih Yunani

Massimiliano Allegri Buka Peluang Latih Yunani

Massimiliano Allegri Buka Peluang Latih Yunani

Massimiliano Allegri Buka Peluang Latih Yunani – Massimiliano Allegri boleh saja kehilangan posisinya sebagai pelatih klub raksasa Italia AC Milan pada pertengahan musim ini karena manajemen AC Milan yang lebih memilih untuk menggantikannya dengan Clarence Seedorf namun ternyata sosok pelatih kelahiran Livorno Italia 11 Agustus 1967 ini masih saja di minati oleh beberapa klub dan juga tim nasional yang dikabarkan sangat tertarik untuk bisa emnggunakan mantan gelandang Napoli dan Livorno tersebut. Salah satu yang paling santer dikabarkan akan menjadi pelabuhan terbaru pelatih asal Italia ini adalah tim nasional Yunani. Tim nasional Yunani yang hingga saat ini masih dilatih oleh Fernando Santos namun usai berlangsungnya Piala Dunia Brasil 2014 mendatang dikabarkan Allegri akan menggantikan posisi Santos sebagai pelatih mereka.

Massimiliano Allegri Buka Peluang Latih Yunani – Allegri sendiri dikabarkan bahkan sudah akan bersiap untuk segera terbang ke Yunani untuk berbicara langsung dengan federasi sepak bola Yunani atau HFF untuk melakukan pembicaraan terkait dengan kontrak yang akan mereka tawarkan kepada pelatih asal Italia tersebut. Massimiliano Allegri sendiri mengaku bahwa dirinya sangat tertarik untuk bisa menjadi pelatih tim nasional Yunani dan jika benar Allegri akan menjadi pelatih tim nasional Yunani pasca Piala Dunia Brasil 2014 mendatang maka ini akan menjadi pengalaman pertama bagi Allegri merasakan menjadi pelatih sebuah tim nasional setelah sebelumnya ia hanya melatih klub – klub di Italia seperti Cagliari, Sassuolo hingga yang terakhir ia melatih AC Milan.

Massimiliano Allegri Buka Peluang Latih Yunani – Massimiliano Allegri saat ini memang masih menganggur pasca dipecat manajemen AC Milan dari kursi pelatih pada akhir awal tahun 2014 ini. Beberapa klub memnag sempat menawarinya kontrak untuk melatih namun Allegri kala itu memilih untuk tetap menganggur untuk sementara sembari ia memikirkan tentang masa depannya apakah ia akan tetap berusaha menjadi pelatih di Italia atau mencoba tantangan baru dengan melatih klub atau tim nasional diluar Italia dan sepertinya pilihan Allegri lebih tertuju kepada melatih sebuah tim nasional yakni tim nasional Yunani usai pagelaran akbar Piala Dunia mendatang. Massimiliano Allegri mengawali karir kepelatihannya dengan melatih klub Serie C2 Liga Italia yakni Aglianese Calcio pada tahun 2003 dimana terakhir kali ia bermain bersama Aglianese Calcio pada musim kompetisi 2002 – 2003 bersama Aglianese.

Massimiliano Allegri Buka Peluang Latih Yunani – Hanya bertahan satu musim saja Allegri kemudian memutuskan untuk melatih klub Serie C1 yakni Real SPAL selama satu musim untuk kemudian ia kembali memutuskan untuk hijrah dan kali ini ke Grosseto yang merupakan klub Serie B. Dua tahun di Grosseto Allegri kemudian memutuskan untuk hijrah ke Sassuolo dan Cagliari sebelum akhirnya di tahun 2010 ia diberikan kepercayaan untuk bisa melatih klub raksasa Italia AC Mlan dan sukses mempersembahkan satu gelar juara Serie A bagi AC Milan.