Martino Tidak Jamin Bertahan Di Barcelona

Martino Tidak Jamin Bertahan Di Barcelona

Martino Tidak Jamin Bertahan Di Barcelona

Martino Tidak Jamin Bertahan Di Barcelona – Pelatih FC Barcelona saat ini, yakni Gerardo Martino memang sejak diawal kedatangannya diselimuti oleh kabar yang menyebutkan bahwa ia akan didepak akan meninggalkan klub pada akhir musim nanti, karena tidak bisa terus menerus menerima kritik yang saat ini ia selalu terima, meskipun masih membawa Barcelona tampil cukup konsisten sepanjang musim ini. Saat ini secara jujur dirinya menyebutkan bahwa ia tidak bisa menjamin apakah ia masih akan terus berada di Camp Nou di akhir musim nanti. Pelatih asal Argetina tersebut memang menjadi target kritikan terkait performa dari Barcelona di sepanjang musim ini. Salah satu penyebabnya ialah karena memang Gerardo Martino memberikan sebuah gaya permainan baru di Barcelona dan meninggalkan ciri khas gaya permainan klub Barcelona sebelumnya, Tiki – Taka.

Martino Tidak Jamin Bertahan Di Barcelona – Para fans klub Barcelona tidak menginginkan klubnya tersebut untuk mengubah gaya permainan mereka dan tidak terlalu bahagia dengan taktik yang ditunjukan oleh Gerardo Martino sejauh ini. Martino sendiri menyebutkan bahwa dirinya tidak mampu untuk menjamin bahwa dirinya akan bertahan lebih lama berada di klub FC Barcelona. Hal tersebut membuka kans bahwa pelatih asal Argetina tersebut akan meninggalkan klub menjelang berakhirnya musim 2013 – 2014 ini. “Mengenai apakah saya menjamin bahwa di musim mendatang saya akan bertahan di klub ini? Saya tidak bisa menjamin apapun.” Pungkas sang pelatih. Dirinya menegaskan bahwa saat ini dirinya hanya ingin terus bekerja keras dan mencoba untuk bisa mencapai tujuan dari klub.

Martino Tidak Jamin Bertahan Di Barcelona – “Saya tidak bisa memberikan jaminan tersebut. Saat ini saya hanya bisa terus bekerja dengan keras serta terus berusaha untuk dapat mencapai tujuan kami saat ini,” pungkas Gerardo Martino  terkait teka – teki masa depannya saat ini. Memang kabar yang menyebutkan dirinya akan hengkang atau didepak tim tersebut sudah beredar dari awal musim, dan dirinya pernah menyatakan sudah tidak habis pikir bagaimana caranya untuk bisa menjawab semua kritikan yang ada. Pasalnya kritikan selalu ada, meskipun dia memperoleh kemenangan sekalipun. Oleh sebab itu dirinya dikabarkan akan segera meninggalkan Barcelona dan juga kompetisi di Spanyol karena merasa tertekan dengan media yang ada di negara tersebut.

Martino Tidak Jamin Bertahan Di Barcelona – Tekanan yang hampir serupa juga pernah dialami oleh Jose Mourinho yang kala itu menjadi pelatih klub  Real Madrid. Dimana tekanan selalu ditujukan kepada dirinya, dan semua media seakan berlomba – lomba untuk mengabarkan kabar miring kepada sang pelatih yang membuat pelatih tersebut akhirnya hengkang dari kursi kepelatihan Real Madrid di akhir musim lalu dan kembali lagi ke Inggris, terbukti di Inggris Jose Mourinho justru menjadi sahabat dari para media dan juga fans.