Maradona Favoritkan Argentina Di PD 2014

Maradona Favoritkan Argentina Di PD 2014

Maradona Favoritkan Argentina Di PD 2014

Legenda argentina dan juga Napoli, Diego Maradona merasa yakin dan juga optimis bahwa Argentina akan bisa menjadi juara di ajang Piala Dunia 2014 yang akan digelar di Negara tetangga yaitu Brasil pada musim panas tahun depan atau tepatnya pada bulan Juni hingga Juli 2014 nanti. Bukan tanpa alasan Maradona menjagokan negaranya untuk menjadi juara di ajang 4 tahunan tersebut. Pasalnya Maradona menilai bahwa Argentina memiliki banyak pemain berbakat dan juga beberapa nama yang tentu saja bisa menjadi jaminan permainan Tim Tango menjadi lebih menarik dan juga baik lagi. Tim Tango Argentina sendiri bergabung di Grup F yang terdiri Negara Bosnia Herzegovina, Iran dan juga Nigeria yang tentunya membuat pasukan Argentina tersebut memiliki peluang untuk lolos lebih besar dibandingkan dengan 3 negara tersebut. Pasukan dari Alejandro Sabella tersebut sendiri saat ini berada di posisi ke 3 di rangking dunia FIFA di belakang nama Jerman dan juga Spanyol.

Sabella tentu memiliki kiat khusus dan juga strategi serta skema permainan untuk membawa Argentina berbicara banyak di kompetisi 4 tahunan tersebut. Dan kemungkinan besar Sabella akan memaksimalkan sosok Lionel Messi untuk membawa Argentina meraih gelar juara Piala Dunia nanti. Maradona sendiri pernah menjadi tokoh yang menginspirasi kemenangan Argentina ketika mereka dengan sukses meraih gelar juara di ajang 4 tahunan tersebut ketika mereka berhasil merebut gelar juara dunia ini pada tahun 1986.  Di kompetisi tersebut, Maradona membuat aksi melalui “Gol Tangan Tuhan” dan juga aksinya melewati beberapa pemain Inggris dan juga kiper Peter Shilton untuk membuat Argentina menang dengan skor tipis 2-1. Maradona sendiri menyebutkan bahwa akan ada sejarah pada tahun 1986 yang terulang di Brasil. Argentina akan merebut gelar juara dunia di Brazil tahun depan. Dan Maradona merasa sangat yakin akan hal ini.

Selain menjagokan Argentina, Maradona juga menyebutkan bahwa Jerman dan juga Belanda serta Spanyol bisa menjadi penghalang bagi Argentina di kompetisi Piala Dunia nanti. Ia menilai Jerman, Belanda, Spanyol hingga Italia tentu saja tidak bisa dianggap remeh oleh pasukan Alejandro Sabella tersebut. Maradona mengatakan bahwa ke 4 negara tersebut memiliki pemain yang berbahaya dan bisa membuat Tim Tango akan kesulitan. Argentina yang pernah menjadi juara dunia 2 kali pada tahun 1978 di kandang sendiri dan juga 1986, memang berniat untuk mengincar gelar juara dunia untuk ke 3 kalinya. Namun Maradona tidak memperhatikan Brazil sebagai ancaman berat. Ia menilai bahwa Brazil akan memiliki beban ketika mereka menyandang status sebagai tuan rumah dalam ajang atau kompetisi 4 tahunan tersebut.