Manchester United Menanti Perkembangan Mata di Chelsea

Manchester United Menanti Perkembangan Mata di Chelsea

Manchester United Menanti Perkembangan Mata di Chelsea

Masa depan karier sepakbola yang berposisi sebagai gelandang asal Spanyol Juan Mata di Chelsea terus dispekulasikan berbagai media setelah dirinya tak menjadi pilihan utama sang pelatih Jose Mourinho dalam beberapa pertandingan musim ini. klub yang dilatih manajer David Moyes pun dikabarkan tengah mengamati dan menanti perkembangan situasi mengenai Mata di klub yang berasal dari London Barat itu. Mata sejauh musim ini berlangsunghanya baru bermain sebanyak 13 kali di kompetisi domestik. Pertandingan-pertandingan tersebut antara lain dua kali bermain penuh sebagai starter serta sembilan kali bermain sebagai starter tapi tak bermain 90 menit dan dua kali tampil sebagai pemain pengganti di babak kedua. Saat diganti oleh The Special One pada pertandingan terakhir ketika Chelsea berhadapan dengan Soron padapertandingan pertama di awal tahun. Mata menunjukan ekspresi kekecewaan atas keputusan yang telah diambil mantan manajer Real Madrid itu.

Seiring dengan mulai dibukanya jendela bursa transfer, masa depannya pun mulai dispekulasikan untuk pergi dari tim yang dimiliki Roman Abramovic itu. Apalagi Mourinho juga sudah menyatakan bahwa dia tak akan menghalangipara pemainnya untuk pergi khususnya Mata jika ia meminta untuk hengkang di bursa transfer. Pernyataan itu telah membuat rumor transfer yang membelit pemain tim nasional Spanyol itu lantas menyebar luas. Soal situasi Mata yang manunjukkan rasa tidak betah. Beberapa klub rival bahkan dari luar Inggris sudah bersiap untuk mengambil keuntungan dalam situasi yang sedang dialaminya. Soccernetyang merupakan salah satu media sepakbola telah melaporkan bahwa The Red Devilsitu merupakan salah satu klub yang mengincar mantan pemain Valencia itu.

Memang MU yang baru mendatangkan Marouane Fellaini di transfer musim panas lalu dikabarkan akan menambah pemain baru untuk memperkuat skuat di lini tengah pada bursa transfer bulan Januari. Mereka bahkan sering kali dihubung-hubungkan dengan mantan gelandang Inter Wesley Sneijder yang saat ini membela tim asal Turki yakni Galatasaray. Di sisi lainmenyebutkan bahwa Chelsea juga dikabarkan tengah membidik pemain tengah Inter Milan berkebangsaan Kolombia Fredy. Dana segar yang didapat dari penjualan Mata bakal bermanfaat untuk bisa mendatangkan pemain yang musim ini tampil cukup baik. Tapi Soccernet juga menyebutkan bahwa Chelsea akan mempertimbangkan dan tak akan melepas Mata ke klub rival yang bermain di kompetisi sama. Beberapa klub asal Spanyol seperti Atletico Madrid serta lawannya pada pertandingan persahabatan Paris Saint-Germain disebut-sebut menjadi pilihan utama dalam hal bernegoisasi. Selain itu juga, kegagalan Mourinho untuk merekrut Wayne Rooney dari MU di bursa transfer musim panas lalu juga disebut bakal mempengaruhi keputusan Chelsea soal transfer Mata.