Lyon Lolos Ke 8 Besar Liga Europa

Lyon Lolos Ke 8 Besar Liga Europa

Lyon Lolos Ke 8 Besar Liga Europa

Lyon Lolos Ke 8 Besar Liga Europa - Kekalahan dengan skor 2-1 dari tuan rumah Viktoria Plzen dalam laga di leg ke 2 babak 16 besar pada hari Jumat ni ternyata tidak mampu membuat langkah Olympique Lyon guna meraih tiket dan juga menembus babak 8 besar atau babak perempat final Liga Europa musim ini terhenti. Pasalnya wakil dari Ligue 1 Prancis tersebut sebelumnya mampu meraih kemenangan dengan skor 4-1 di leg pertama yang akhirnya membuat mereka tetap melaju dengan skor total 5-3 dan berhak atas tiket ke 8 besar. Berlaga di kandang lawan yaitu di Doosan Arena dengan keunggulan agregat yang sangat telak, ternyata tidak membuat Lyon bermain santai dan bertahan. Mereka justru terus menyerang dan juga memiliki banyak peluang ketika laga memasuki menit ke 30 usai melakukan tekanan ke gawang Lawan.

Lyon Lolos Ke 8 Besar Liga Europa – Namun dewi fortuna belum menaungi tim dari Prancis tersebut dalam laga ini. Lyon sendiri baru bisa memecahkan kebuntuan dan juga mencetak gol lebih dulu pada masa perpanjangan waktu paruh pertama melalui aksi gemilang dan juga ciamik ketika mampu melewati penjagaan pemain bertahan Plzen sebelum akhirnya melepaskan sepakan keras ke gawang Plzen yang dijaga kiper Petr Bolek. Gol ini tentu saja membuat langkah Plzen guna lolos ke babak 8 besar semakin kecil. Namun tampaknya mereka tetap menolak guna menyerah dan melempar handuk putih. Plzen sendiri akhirnya mampu mencetak 2 gol dalam kurun waktu yang berdekatan hingga membuat klub asal Republik Ceko tersebut mampu membalikkan kedudukan usai jeda turun minum.

Lyon Lolos Ke 8 Besar Liga Europa - Daniel Kolar mampu membuat Plzen menyamakan kedudukan pada menit ke 60 usai memanfaatkan umpan matang dari Patrik Hrosovksy sebelum akhirnya disusul penyelesaian dari Stanislav Tecl kala menyambut umpan silang dari Milan Petrzela selang 2 menit kemudian. Plzen sendiri nyaris mencetak gol ke 3 melalui titik 12 pas ketika laga tinggal menyisakan 20 menit menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Bakary Kone terhadap Michael Duris di kotak penalti. Namun hingga laga usai Lyon tetap lolos ke babak 8 besar.

Skuad Viktoria Plzen :

GK : Petr Bolek

DF : David Limbersky – Radim Reznik – Václav Procházka – Marián Čišovský

MF : Tomas Horava – Milan Petržela – Patrik Hrošovský – Daniel Kolar

FW : Stanislav Tecl – Michal Duris

Subs : Roman Pavlík – Pavel Horváth – Jan Kovařík – David Štipek – Tomas Wagner – Marek Bakos – Matěj Končal

Skuad Lyon :

GK : Anthony Lopes

DF : Baky – Milan Biševac  – Miguel Lopes  – Mouhamadou Dabo

MF : Yoann Gourcuff – Jordan Ferri – Maxime Gonalons – Corentin Tolisso

FW : Bafetimbi Gomis – Jimmy Briand

Subs : Rémy Vercoutre – H. Bedimo – Mouhamadou-Naby Sarr – Steed Malbranque – Arnold  Mvuemba – Alexandre Lacazette – Clinton NJie