Liverpool Mengumpulkan Syal Untuk Tribut Hillsborough

Liverpool Mengumpulkan Syal Untuk Tribut Hillsborough

Liverpool Mengumpulkan Syal Untuk Tribut Hillsborough

Liverpool Mengumpulkan Syal Untuk Tribut Hillsborough – Klub Liga Inggris, Liverpool telah meminta Penggemar Liverpool diseluruh dunia untuk menyumbangkan syal mereka sebagai bagian dari rencana untuk menandai hari berkabung ke 25 tragedi bencana HillsBorough Mantan pemain dan mantan pelatih Liverpool, Kenny Dalglish telah menulis surat permintaan kepada setiap klub di liga utama Inggris dan FA untuk meminta mereka membantu niat mereka tersebut. Kenny Dalglish yang sekarang menjadi direktur di Anfield meminta hal tersebut ke 91 klub liga lain selain FA Inggris, FA Skotlandia, FA Wales dan FA Irlandia Utara, untuk menyumbangkan syal untuk mengenang bencana tragedy yang menewaskan 96 korban pada tahun 1989 tersebut.

Liverpool Mengumpulkan Syal Untuk Tribut Hillsborough – Liverpool ingin pendukung dari seluruh dunia untuk mengirim setiap jenis syal yang berlambangkan klub kesayangan mereka, terlepas itu dari olahraga sebagai tanda dukungan bagi keluarga korban. Setiap syal yang diterima akan ditata sedemikian rupa sehingga nantinya akan membentuk no 96 di lapangan Anfield untuk acara Hillsborough Memorial Service yang akan berlangsung pada tanggal 15 April pada tahun 2014 ini. Tragedy Hillborough terjadi ketika para penonton sepak bola berjejalan ketika menonton pertandingan Liverppol melawan Nottingham Forrest. Saat itu pertandingan semifinal Piala FA. Kematian para pendukung yang semuanya pendukung Liverpool itu karena berjejalan tadi. Setidaknya ada 96 korban akibat tragedy tersebut. sedangkan 730 luka luka didalam stadion dan 36 luka di luar Stadion.

Liverpool Mengumpulkan Syal Untuk Tribut Hillsborough – Margaret Aspinall , ketua Support Group Hillsborough Family , yang berkampanye untuk keadilan atas nama korban dan keluarga mereka , mengatakan: ” Layanan Memorial tahunan untuk mengenang 96 selalu diselenggarakan untuk menghirmati keluarga dan korban . Kami sudah menerima begitu banyak dukungan dari orang-orang di seluruh dunia , tapi jika kita bisa membuat apa yang akan menjadi simbol persatuan yang fantastis di lapangan dari syal disumbangkan dari seluruh dunia, ini akan menjadi cara yang benar-benar bisa membawa dunia bersama-sama untuk mengenai  25 HUT Hillsborough . ” Setelah Acara tersebut , semua selendang / Syal yang diterima akan disumbangkan oleh Liverpool FC Yayasan amal resmi klub untuk tujuan yang baik lokal , termasuk badan amal tunawisma.

Liverpool Mengumpulkan Syal Untuk Tribut Hillsborough – Kenny Dalglish , yang pada saat itu menjadi  pelatih Liverpool memberikan dukungan pribadi yang besar kepada keluarga korban setelahnya , juga akan mengambil alih tim yang di isi oleh mantan pemain Liverpool dalam pertandingan amal untuk menandai HUT  ke 25 tragedi Hillsborough. Tim yang dibesut oleh Kenny Dalglish itu akan melawan tim lain yang diisi oleh bintang Liverpool juga namun dikelola oleh Mantan pelatih mereka, Gerard Houllier. Pertandingan ini akan berlangsung di Anfield pada hari senin tanggal 21 April.