La Viola Tempel Napoli Usai Kalahkan Atalanta

La Viola Tempel Napoli Usai Kalahkan Atalanta

La Viola Tempel Napoli Usai Kalahkan Atalanta

La Viola Tempel Napoli Usai Kalahkan Atalanta – Dalam laga lanjutan Serie A di pekan ke-23 yang berlangsung di Artemio Franchi pada hari Minggu (9/2) dini hari, Fiorentina berhasil meraih kemenanan atas Atalanta dengan skor akhir 2-0. Kemenangan La Viola ini juga menjadi ancaman bagi Napoli di papan kalsemen. Pada jalannya pertandingan, Fiorentina langsung mengancam pertahanan Atalanta melalui umpan silang yang dilakukan Juan Cuadrado. Namun usaha tersbeut masih bisa disapu oleh Christian Raimondi. Pada menit ke-16, La Viola akhirnya bisa memecah kebuntuan melalui tendangan bebas berjarak 20 meter ke arah gawang Andrea Consigli yang dilakukan oleh Josip Ilicic. Tembakan tersebut rupanya tak mampu dihalu oleh sang kiper.

La Viola Tempel Napoli Usai Kalahkan Atalanta – Tiga menit kemudian, Atalanta mencoba peruntungannya dengan melancarkan serangan balasan melalui tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh Luca Cigarini, namun usaha tersebut belum menghasilkan apa-apa karena bola masih belum mengarah ke bidang sasaran. Empat menit sebelum waktu turun minu, tim tamu kembali berupaya utnuk mencetak gol melalui usaha Giacomo Bonaventura yang melepaskan tembakan jarak dekat ke gawang Noberto Murara Neto, namun sang kiper rupanya masih bisa membaca datangnya bola, sehingga usaha tersebut masih tidak menghasilkan apapun. Babak kedua pertandingan pun dimulai dan sekitar 13 menit kemudian, Fiorentina mencoba kembali mengancam pertahanan tim tamu melalui usaha Borja Valero. Namun bola rupanya masih bisa diamankan ileh barisan belakang tim Atalanta, sehingga gol pun belum bisa tercipta.

La Viola Tempel Napoli Usai Kalahkan Atalanta – Dalam misinya menyamakan kedudukan dengan tim tuan rumah, Atalanta malah harus bermain dengan 10 pemain saja karena Cigarini harus diganjar kartu merah karena melanggar Matias Fernandes di menit ke-81 setelah sebelumnya diberi kartu kuning keduanya. Melihat hal ini, tentunya Fiorentina tak menyia-nyiakan kesempatannya untuk mengungguli tim tamu. Empat menit sebelum waktu pertandingan selesai, La Viola berhasil mencetak gol keduanya melalui aksi Rafal Wolski yang berhasil mengecoh lawan sebelum akhirnya mengirimkan bola ke gawang Atalanta melalui sontekan kaki kirinya. Sang kiper pun tak kuasa membendung datangnya bola sehingga untuk kedua kalinya gawang tim tamu harus jebol oleh tuan rumah.

La Viola Tempel Napoli Usai Kalahkan Atalanta – Dengan kemenangan yang diraih oleh Fiorentina ini, maka kini La Viola menempati peringkat ke-4 dalam klasemen Serie A dengan perolehan nilai sebanyak 44 poin dari 23 laga yang diikuti. Jumlah nilai tersebut sama dengan yang diraih oleh Napoli yang berada di posisi ke-3 dalam klasemen.

Susunan Pemain

Fiorentina: Neto; Savic, Compper, Diakite; Vargas, Borja Valero, Pizarro, Anderson (Mati Fernandez 56), Cuadrado; Ilicic (Wolski 60), Matri (Matos 79)

Atalanta: Consigli; Benalouane, Stendardo, Yepes; Del Grosso, Raimondi (Estigarribia 57), Cigarini, Migliaccio (Carmona 73); Bonaventura, Moralez (Cazzola 83), Denis