Kesempatan Baru Untuk Adebayor

Kesempatan Baru Untuk Adebayor

Kesempatan Baru Untuk Adebayor

Sepanjang bergulirnya musim ini, mantan pemain Arsenal dan Manchester City Emmanuel Adebayor tak mendapatkan tempat di skuat utama Tottenham Hotspur ketika di bawah arahan Andre Vilas Boas. Tapi menyusul dipecatnya pelatih lama Spurs, Villas Boas beberapa hari yang lalu, Membuat peluang pemain asal Togo yang berposisi sebagai striker ini bisa kembali ke dalam skuat utama setelah mendapatkan kesempatan baru untuk bermain di starting eleven Tottenham. Adebayor pada ajang Premier League di musim ini memang tersingkir dari pemain-pemain rekrutan baru dalam hal persaingan di lini serang Spurs musim ini sepanjang manajer muda asal Portugal, Villas Boas masih melatih di White Hart Lane. Stirker kebangsaan Togo tersebut harus rela terbuang ke tim reserve. Kedatangan pemain-pemain  baru yang direkrut Spurs pada transfer musim panas lalu, membuat peluang Adebayor untuk tampil menjadi starter semakin menipis. Selama masih menjadi manajer, Villa Boas lebih senang menurunkan Roberto (Soldado), Erik Lamela, atau Jermain Defoe untuk mengisi lini depan Spurs.

Di musim ini, Adebayor baru tampil satu kali di ajang Premier League. Mantan pemai Arsenal itu hanya bermain selama 45 menit ketika  Spurs menelan kekalahan dari Manchester City di Etihad Stadium. Situasi mengenai pemain depannya tersebut juga disebut-sebut menjadi penyebab dipecatnya Villas Boas dari posisi manajer Spurs. Manajer berkebangsaan Portugal itu dikabarkan mempunyai pendapat yang berbeda dengan presiden klub Spurs, (Daniel) Levy. Setelah Villas Boas dicopot dari posisi manajer Spurs, peluang Adebayor untuk tampil sebagai pemain starter kembali terbuka.  Manajer sementara Spurs, memasukan nama strker berusia 29 tahun itu ke skuat utama yang akan disiapkan untuk menghadapi West Ham United dalam laga Piala Liga Ingggris, Kamis (19/12/2013) dinihari WIB.

Sang pelatih Sherwood memang tidak mengonfirmasi apakah Adebayor akan ditampilkan sebagai starter atau tidak di laga itu. Namun dengan tekadnya untuk membawa Spurs meraih hasil yang susuai dengan harapan, bukan tidak mungkin Sherwood akan menggunakan jasa dari Adebayor untuk membantu menambah daya gedor timnya. “Ketika Anda kehilangan manajer yang lama dan digantikan dengan manajer yang baru, itu adalah perubahan yang akan membawa tim menjadi lebih baik lagi dan Anda harus mendengarkan pendapat berbeda yang dilontarkan manajer baru. Tapi saya berharap para pemain mampu menunjukkan performa yang terbaik dan saya bisa memberi motivasi lebih untuk membawa tim meraih hasil yang positif dalam laga melawan West Ham,” tutur Sherwood kepada stasiun tv milik klub. Kami harus bermain agresif dan menekan West Ham sesegera mngkin selama pertandingan untuk meraih kemenangan dan meaju ke babak semifinal,” ucap Sherwood menambahkan.