Kabar Baik, Kabar Buruk Bagi Arsenal

Kabar Baik, Kabar Buruk Bagi Arsenal

Kabar Baik, Kabar Buruk Bagi Arsenal

Kemarin kita melihat Jack Wilshere mengabadikan perasaannya di sekitar The Etihad untuk para penggemar Arsenal sebagaimana Manchester City merajalela dalam kemenangan 6-3 bagi tim tuan rumah. Hasilnya menutup kesenjangan pada pimimpinan liga, dalam pertandingan yang juga melihat Laurent Koscielny mendapatkan cedera yang terlihat sepertinya akan meninggalkan dia pada sisi kompetisi hingga 2014, Per Mertesacker dan Mesut Ozil datang pada perselisihan saat peluit akhir dan Wilshere menyampaikan pesan pribadi kepada fans Manchester City melalui jari tengahnya. Itu adalah tindakan yang keliru dan emosional dari seorang gelandang Inggris – dan itu pasti akan melihat dia mendapat semacam hukuman dari komite FA segera. Jadi hukuman apa bisa Wilshere harapkan?

Nah preseden terbaru yang muncul dalam pikiran adalah bahwa dari Luis Suarez. Striker internasional Uruguay tersebut mengacungkan jari tengahnya kepada penggemar Fulham selama kekalahan 1-0 untuk Liverpool di Craven Cottage pada 5 Desember 2011. Dan FA menggunakan kasus Stephen Carr dari 2010 sebagai preseden bagi insiden itu – ketika Carr menerima denda sebesar £ 10 ribu dan suspensi satu pertandingan. Dan itu sebuah hukuman yang cukup banyak yang dijatuhkan untuk Suarez. Dia menerima denda yang lebih tinggi, karena pelanggaran ringan pada masa lalunya, sebesar £ 20 ribu, dan juga mendapat suspensi satu pertandingan. Jadi Wilshere juga harus mengharapkan perlakuan yang sama. Tapi apakah dia akan melewatkan pertandingan Chelsea?

Pertandingan berikutnya Arsenal adalah pada 23 Desember melawan rival mereka di Emirates Stadium – dan yang tampaknya seperti banyak waktu untuk FA untuk menanganinya untuk mendapatkan larangan yang disahkan dalam waktu dekat. Tapi insiden Suarez membuat FA membutuhkan waktu selama tiga minggu untuk menangani permasalahan tersebut – sehingga tidak ada jaminan dia tidak akan kehilangan pertandingan selama tahun 2013. Secara pribadi, jika anda adalah penggemar Arsenal, maka anda harus berharap bahwa FA akan bergerak untuk mengusut kasus tersebut. Wilshere keluar dari performanya saat ini dan penampilannya melawan Manchester City  khususnya terlihat cukup buruk. The Gunners kemungkinan akan tampil jauh lebih baik saat menghadapi anak asuh Jose Mourinho tanpa Wilshere di starting XI sehingga suspensi bisa  di berlakukan – dengan menghapus godaan dari Arsene Wenger. Tapi mengetahui FA, dan pemahaman mereka tentang akronim ASAP, yang tahu kapan Wilshere akan menerima hukumannya – jika ada. Apakah anda ingin Wilshere melewatkan pertandingan saat melawan Chelsea ? Tapi apakah dia melewatkan pertandingan saat melawan Chelsea pada tanggal 23 Desember mendatang? Dan fans Arsenal menginginkan dia juga?