Jangan Kambing Hitamkan David Moyes

Jangan Kambing Hitamkan David Moyes

Jangan Kambing Hitamkan David Moyes

Jangan Kambing Hitamkan David Moyes – Salah satu mantan punggawa Manchester United, yaitu Louis Saha menyebutkan harapannya kepada para fans dan juga publik secara umum untuk tidak mengganggap David Moyes sebagai kambing hitam utama mengingat menurutnnya performa dari Manchester United sepanjang musim ini, terutama didalam laga lanjutan kompetisi Liga Champions Eropa dimana mereka kembali mengalami kekalahan cukup mengejutkan atas klub Olympiakos di babak 16 besar Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin. David Moyes dan seluruh skuat Manchester United lainnya harus pulang dengan tangan hampa dari Yunani dimana mereka harus takluk dengan skor akhir 2 – 0 untuk kemenangan Olympiakos.

Jangan Kambing Hitamkan David Moyes – Salah satu hal yang unik ialah catatan sejarah yang selama ini tercatat lebih berpihak kepada Manchester United, dimana mereka selalu berhasil mengalahkan klub raksasa asal Yunani tersebut didalam sejumlah pertemuan sebelumnya, akan tetapi mereka harus mengalami kekalahan di ajang Liga Champions Eropa musim ini. Posisi seorang David Moyes di Manchester United saat ini semakin tertekan karena banyak pihak menganggap bahwa pria asal Skotlandia tersebut merupakan salah satu pihak yang harus bertanggung jawab atas bobroknya performa dari Manchester United sejauh ini. Akan tetapi menurut pandangan seorang Louis Saha, para pemain Manchester United juga harus ikut berperan bertanggung jawab atas jebloknya performa dari Manchester United saat ini.

Jangan Kambing Hitamkan David Moyes – Dirinya beranggapan bahwa para pemain senior di skuat Manchester United saat ini, seperti Ryan Giggs, Nemanja Vidic dan juga Patrice Evra itu wajib ikut serta membantu manajer mereka saat ini. “Ryan Giggs dan juga para pemain lain yang memiliki pengalaman seperti Nemanja Vidic dan juga Patrcie Evra merupakan pemain kelas atas, saya berpikir bahwa mereka seharunya ikut membantu kinerja dari sang manajer,” ungkap Saha didalam salah satu program olah raga ternama, Alan Brasil Sports Breakfast beberapa waktu yang lalu. Dirinya juga berpendapat bahwa Manchester United seakan kehilangan semangat mereka, termasuk kehilangan rasa ngotot untuk bisa memenangkan pertandingan, Dan saat ini bukanlah saatnya untuk menyalahkan manajer, melainkan para pemain juga harus melihat performa mereka sendiri.

Jangan Kambing Hitamkan David Moyes – “Mereka terlihat seakan telah kehilangan semangat mereka, seperti kekurangan rasa ngotot didalam permainan dan hasilnya didalam laga menghadapi Olympiakos memang sangatlah datar. Saya berpikir bahwa para pemain harus melihat dirinya sendiri terlebih dahulu.” Pungkas Saha. Seandainya Manchester United tidak berhasil melampaui deposit gol dari Olympiakos didalam leg kedua yang akan diselenggarakan di Old Trafford pada bulan Maret mendatang, mereka harus  kembali tersingkir dari sebuah kompetisi, setelah sebelumnya mereka telah tersisih di ajang FA Cup, Capital One Cup berarti Manchester United telah gagal mengamankan satu gelarpun yang bisa mereka dapatkan di musim ini.