Hattrick Evan Dimas Bersama Timnas U19

Hattrick Evan Dimas Bersama Timnas U19

Hattrick Evan Dimas Bersama Timnas U19

Hattrick Evan Dimas Bersama Timnas U19 – Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil mengakhiri rentetan hasil imbangnya dalam lanjutan tur Nusantara saat melawan Persebaya Surabaya U-21 di Stadion Bung Tomo hari Senin (24/2) malam dengan skor akhir 4-2. Dalam pertandingan tersebut Evan Dimas mencetak hat-trick. Timnas U-19 berain dengan tempo lambat di menit-menit awal pertandingan. Tim besutan Indra Sjafri tersebut melakukan penguasaan bola dan berhasil mengirimkan umpan-umpan terobosan. Upaya penekanan dalam penyerangan pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-9. Berawal dari tendangan sudut, Evan Dimas berhasil melepaskan tendangan jarak jauh. Nurdy Hamsah yang menjadi kiper dari Persebaya pun tak bisa menghalau bola Evan Dimas. Bola pun berhasil menjebol gawangnya.

Hattrick Evan Dimas Bersama Timnas U19 – Tak tinggal diam, Persebaya pun membalas serangan pada menit ke-19. Novri Setiawan mengirimkan umpan dari sayang kanan dan berhasil ditanduk oleh Abdul Rahman, sang kiper Timnas U-19, Diky Indriyana pun gagal mengantisipasi bola. Skor pun menjadi imbang 1-1 untuk kedua tim. Pada menit ke-29, Ilham Udin melakukan percobaan, namun tendangan jarak jauh yang dilepaskannya usai menerima umpan dari Muchlis Hadi harus gagal menemui sasaran. Dua menit kemudian, timnas U-19 kembali unggul. Kali ini Muchlis Hadi yang menjadi pencetak golnya. Berawal dari tusukan Ilham Udin di sayap kiri kemudian memberikan umpan mendatar ke tengah kotak penalti. Muchlis Hadi kemudian menyambut bola dan melepaskan tendangan keras ke arah gawang. Tim Merah Putih pun unggul 2-1.

Hattrick Evan Dimas Bersama Timnas U19 – Pada menit ke-4, Persebaya U-21 nyaris bisa menyamakan kedudukan. Sepakan M. Asrofi dari luar kotak penalti tidak berhasil menemui sasaran karena masih mebentur mistar gawang. Di masa injury time, Muchlis Hadi kembali melakukan upaya di luar kotak penalti, namun tendangannya masih tak maksimal dan melesat jauh menjauhi target. Memasuki lima menit pertama di babak kedua, Evan Dimas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Sayang tembakannya masih menjauh dari sasaran karena malah melayang diatas mistar gawang. Pada menit ke-63, Persebaya U-21 berhasil menyamakan kedudukan. Novri berhasil menyundul bola umpan silang dari sayap kanan. Setelah itu, Prasetyo Hadi yang berperan sebagai wasit harus menghentikan laga sementara untuk ketiga kalinya karena penyalaan flare di tribun penonton.

Hattrick Evan Dimas Bersama Timnas U19 – Pada menit ke-76, Timnas U-19 mendapatkan peluangnya lewat kaki Septian David Maulana. Namun tembakan jarak jauhnya masih belum menemui bidang sasaran. Pada menit ke-80, Persebaya U-21 membalas serangan melalui upaya Nugrohi Faturohman. Namun lagi-lagi haruss gagal karena bola malah melayang diatas mistar gawang. Dua menit kemudian, timnas U-19 mendapat sepakan penalti akibat pelanggaran pada Maldini Pali. Evan Dimas pun maju sebagai eksekutornya dan berhasil menceploskan bola ke gawang. Skor pun menjadi 3-2. Pada menit ke-89, Evan Dimas mencetak hat-trick, dirinya kembali menjebol gawang Persebaya U-21 usai menyambut umpan silang dari Maldini. Skor 4-2 pun bertahan hingga pertandingan usai.