Gustavo Poyet Sunderland Pasti Selamat

Gustavo Poyet Sunderland Pasti Selamat

Gustavo Poyet Sunderland Pasti Selamat

Pelatih Sunderland Gustavo Poyet mengungkapkan keyakinannya terhadap anak-anak asuhannya di musim ini. Ia menganggap hasil imbang 2-2 melawan Cardiff City pada akhir pekan kemarin merupakan salah satu bukti nyata bahwa mereka masih bisa berjuang walau sempat tertinggal dua gol terlebih dulu. Sebenarnya The Black Cats berpeluang untuk menghindari posisi juru kunci di klasemen sementara Liga Premier bila mereka mampu mendulang tiga angka di Cardif City, namun sayang mereka gagal melakukan hal tersebut, malahan harus rela tertinggal dua gol lebih dulu melalui Jordon Mutch dan Fraizer Campbell. Tetapi setelah performa kubu tuan rumah menurun drastis selepas turun minum, maka hal itu dimanfaatkan oleh Sunderland dan mereka mampu menyamakan ketertinggalan melalui Steven Fletcher dan Jack Colback, tepat di menit-menit akhir, guna membawa pulang satu poin.

Tim asuhan Poyet itu sejauh ini masih berkutat di papan bawah di penutupan paruh pertama musim ini, namun mereka akan segera kembali lagi bertarung pada awal tahun baru, salah satu posisi yang kemungkinan besar membuat mereka selangkah lebih buruk ke divisi Championship. Namun setelah memperoleh keyakinan bahwa mereka tidak terpaut jauh dari para rival terdekatnya, pelatih berkebangsaan Uruguay, Gustavo Poyet, mengungkapkan bahwa musim depan anak-anak asuhannya akan tetap bertahan di Liga Premier. Ia mengatakan: “Saya pikir kami akan tetap berkibar di Liga Premier pada musim kompetisi mendatang, karena kami hanya selisih beberapa angka saja dari tim lain. Ketika saya pertama kali menangani tim ini, banyak jurang perbedaan diantara kami dengan tim papan tengah, tetapi kini, semuanya bisa memiliki kesempatan yang sama untuk bertukar tempat dengan kami.

“Tentu saja perasaan seperti ini sangat baik bagi semua pemain dan juga pendukung. Kini semua tergantung kami, apakah kami bisa mempertahankan lima pertandingan tanpa kekalahan atau tidak. “Ketika anda berada di dasar klasemen, mungkin semua pihak mengetahui hal tersebut, namun kami mencoba bertahan dengan baik hingga pertandingan ini dan mencetak gol di laga tersebut. “Kami berada dalam langkah yang tepat, sehingga mari kita berharap bisa mempertahankan konsistensi di Tahun Baru dan kemudian mencoba meraih tiga angka. “Kami memiliki karakter dan keinginan kuat untuk terus berjuang.” Satu jam pertama permainan tampak berjalan berat sebelah dan sisa-sisa perjuangan Malky Mackay bahkan sempat terlihat di Cardiff City, meski Sunderland tidak dapat berbuat banyak ketika kemasukan dua gol.

Salah satu kandidat pengganti pelath berkebangsaan Skotlandia itu sejauh ini masih dicari oleh kubu Cardiff, di mana Ole Gunnar Solskjaer merupakan salah satu idola utama dan pimpinan klub Mehmet Dalman mengaku kalau timnya sudah memiliki satu kandidat utama. Dan pelatih sementara David Kerslake, yang sudah diberikan beban awal bersama pelatih tim utama Joe McBride, di Arsenal pada Tahun Baru dan ia sangat yakin komposisi skuad yang dimiliki dan pendukung dari Wales, akan menjadi suatu dukungan yang memuaskan bagi calon penerus Mackay. Pelatih baru tentu sangat dinanti-nantikan oleh tim ini,” ungkap Dalman. “Setiap orang yang berada di klub ini menjadi bersatu padu dalam sebuah ikatan kekeluargaan yang erat. “Mereka akan mengunjungi tempat yang luar biasa, di mana seluruh dukungan tidak ada duanya.”