Gianlugi Buffon Menyarankan Joe Hart Tinggalkan City

Gianlugi Buffon Menyarankan Joe Hart Tinggalkan City

Gianlugi Buffon Menyarankan Joe Hart Tinggalkan City

Kiper Juvents, Gianlugi Buffon ternyata juga menyaksikan kondisi sesama kiper. Kiper internasional Italia itu memperhatikan masalah Joe Hart yang kini lebih sering dicadangkan oleh klubnya, Man City. Kiper tersebut juga mengerti keinganan setiap penjaga gawang untuk bermain lebih sering dan membela negaranya. Maka dari itu, Kiper tersebut menyarankan  Joe Hart untuk segera pindah dari Man City untuk menyelamatkan karir dan peluang bermain pada Piala Dunia di Brasil bersama Inggris. Italia dan Inggris tergabung 1 grup di putaran final Piala Dunia. Bersama kosta Rika dan Uruguay, mereka bersama sama bersaing untuk memperebutkan 2 tiket ke babak perempat final. Hal ini tentu tidak mudah, tanpa menyepelekan kekuatan Kosta Rika, para pengamat hanya melihat Uruguay, Inggris dan Italia yang mungkin harus saling sikut agar bisa mendapatkan tiket ke perempat final.

Buffon yang kini berusia 35 tahun pernah memenangi Piala Dunia bersama Italia pada tahun 2006 mengatakan “ biasanya jika anda bermain lebih sering untuk klub anda, maka anda akan bermain untuk tim nasional anda. Itu akan menjadi hal yang sulit jika ingin mencoba bermain untuk tim nasional ketika anda tidak bermain untuk klub anda. Seorang pemain seerti Iker Casillas bisa melakukannya ( Iker Casillas menjadi cadangan di Real Madrid) karena ia memiliki pengalaman besar dan dia memperoleh nilai yang luar biasa sebagai seorang penjaga gawang. Tapi untuk jenis seperti itu sangat sedikit, untuk orang orang yang bisa berhasil bermain untuk negaranya namun tidak bermain untuk klub mereka.” Buffon memahami kondisi Joe Hart karena dia sendiri hampir mendapatkan kondisi serupa. Buffon pernah mengalami kemunduruan 10 tahun yang lalu yang menyebabkan dia harus menjalani banttuan psikiater.

Akhirnya dia mampu bangkit kembali untuk membela Italia di Piala Dunia dan berhasil mencapai 138 caps bersama Italia saat Italia menjamu Jerman baru baru ini” Joe Hart yang berusian 9 tahun lebih muda dari Buffon memang masih memiliki jalan panjang untuk menyamai pencapaian Gianlugi Buffon sebagai seorang penjaga gawang. Tapi Buffon menambahkan : dia harus segera memulai bermain secara teratur lagi, menurut saya, dia bisa kembali bermain sebaik yang dia lakukan sebelumnya” Masalahnya, peluang Joe Hart sekarang bukan ditentukan oleh dirinya tapi pada manajer Man City, Manuel Pellegrini. Joe Hart Mungkin harus egois dan mempertimbangkan pindah ke klub baru jika ia ingin mimpi Piala Dunia menjadi kenyataan. Buffon mengatakan “ ini adalah pilihan pribadi. Mereka bergantung pada keinginan dan aspirasi. Mereka bergantung pada aspirasi pemain dan mereka tergantung pada keinginan dari pemain untuk membawa aspirasi kedalam diskusi”