Gerrard Ingin The Reds Bertahan Lebih Baik Lagi

Gerrard Ingin The Reds Bertahan Lebih Baik Lagi

Gerrard Ingin The Reds Bertahan Lebih Baik Lagi

Gerrard Ingin The Reds Bertahan Lebih Baik Lagi – Menjalani pertandingan melawan Fulham dengan sulit, Liverpool disebut sang kapten Steven Gerrard berhasil lulus ujian dengan kemenangan 3-2 pada pertandingan itu. Namun Gerrard menyadari timnya perlu belajar bertahan lebih baik dari serangan lawan. The Reds memang bersusah payah meraih kemenangan di Craven Cottage markas lawan, Kamis (13/2/2014) dinihari, hampir saja mereka pulang tanpa angka penuh dalam menjalani pertandingan. Liverpool dua kali tertinggal atas tuan rumah, yang sempat disamakan oleh Daniel Sturridge dan Philippe Coutinho lewat gol yang mereka cetak. Sang kapten akhirnya jadi pahlawan kemenangan di pada pertandingan tengah pekan, setelah mencetak gol lewat titik putih jelang pertandingan berakhir. Kemenangan ini memang disambut dengan kelegaan oleh setiap pemain yang bermain, namun juga menyisakan catatan kurang baik.

Gerrard Ingin The Reds Bertahan Lebih Baik Lagi – Tertinggal dua kali jelas bukan hal yang diinginkan oleh sang manajer, apalagi gol pertama yang bersarang di gawang Mignolet buah kecerobohan lini pertahanan, di mana Kolo Toure melakukan gol bunuh diri ke dalam gawang. Liverpool di lini belakang memang rawan melakukan kesalahan sepanjang musim berlangsung. Seperti Opta yang mencatat, total ada 30 kesalahan yang berujung gol atau peluang tim lawan yang mereka hadapi. Sementara gol bunuh diri Toure di pertandingan ini adalah yang ketiga kalinya dicatatkan Liverpool di Liga Inggris sepanjang musim. Kesalahan di lini pertahanan ini yang dinilai Gerrard perlu diperbaiki, jika ingin konsisten berada di empat besar dan finis di sana pada klasemen akhir nanri. Di lain pihak, ia mengapresiasi semangat juang rekan-rekannya dalam menjalani pertandingan.

Gerrard Ingin The Reds Bertahan Lebih Baik Lagi – “Ini adalah kemenangan besar. Saya mendapatkan penalti terakhir dalam pertandingan ini, yang mana sebuah tendangan penting dari penalti. Tapi ini semua soal karakter dan determinasi yang kami tunjukkan.” “Saya pikir kami tidak bertahan dengan cukup baik dalam pertandingan kali ini, tapi kami menunjukkan keberanian yang besar dan kami tidak pernah menyerah untuk bisa menang. Jika Anda melakukannya, lebih sering Anda akan mendapatkan pemecah kebuntuan daripada tidak sama sekali, dan kami mendapatkan satu peluang. Ini adalah kemenangan besar.”

Gerrard Ingin The Reds Bertahan Lebih Baik Lagi – “Menjalani pertandingan tandang pada Rabu malam dengan kondisi yang kurang baik, di lapangan yang tidak baik, mengunjungi Fulham adalah sebuah ujian besar. Kami melewati hadangan ini, tapi kami masih harus belajar dari kesalahan kami dan bertahan lebih baik jika kami ingin finis di empat besar klasemen akhir.” Tim asuhan Brendan Rodgers saat ini berada di posisi empat klasemen dengan nilai 53 dari 26 pertandingan yang telah dijalani, tertinggal satu angka dari Manchester City di peringkat ketiga dengan 54 poin dari 25 pertandingan. Chelsea dengan 57 poin dan Arsenal dengan 56 poin masing-masing di tempat satu dan dua klasemen sementara.