Bursa Transfer Lewandowski Tolak Tawaran Tiga Klub Besar

Lewandowski Tolak Tawaran Tiga Klub Besar

Lewandowski Tolak Tawaran Tiga Klub Besar

Bursa Transfer – Setelah menegaskan niatannya untuk tetap bertahan di Signal Iduna Park pada musim ini dan menghormati kontraknya, Robet Lewandowski, mengungkapkan penolakannya atas penawaran dari tiga tim mapan. Setidaknya pemain bernomor punggung 9 itu sudah menolak penawaran Real Madrid, Chelsea dan Manchester United di waktu lalu. Penyerang berkewarganegaraan Polandia, yang menjaringkan empat gol saat menyisihkan Real Madrid pada babak semifinal Liga Champions musim lalu di leg pertama, menegaskan niatannya untuk tetap membela panji Borussia Dortmund musim ini hingga memasuki tahun depan, ketika kontraknya berakhir.

Kendati hasratnya untuk bergabung dengan klub Bayern Muenchen sangat besar, namun ia menyadari bahwa keputusannya bertahan di Dortmund sudah mantap. Namun selepas penampilannya di babak semifinal Liga Champions lalu kala menyisihkan Real Madrid, presiden Florentino Perez mengadakan pertemuan dengan pemain berusia 24 tahun tersebut, perihal kemungkinannya untuk bermain di La Liga. “Kejadiannya di kantor dekat ruang ganti pemain di Bernabeu selepas pertandingan berakhir. Kami berbicara satu dengan yang lain dan secara singkat … OK, mari kita katakan saja kami berbicara,” kenang Lewandowski. “Saya sama sekali tidak berkata ‘tidak’. Karena saya lebih banyak mendengarkan Mr. Perez yang berbicara.”

Penampilan memikatnya saat melawan Madrid juga sempat membuat pelatih Jose Mourinho, mengirimkan pesan singkat melalui telepon genggamnya dan mempertanyakan apakah Lewandowksi ingin bergabung dengannya di klub yang baru, dimana hal tersebut adalah Chelsea.  “Ya, ada situasi seperti itu dengan Jose Mourinho, tetapi saya tidak ingin membicarakannya lebih lanjut,” ungkap Lewandowski. “Ini merupakan pembicaraan tertutup oleh karena itu saya tidak ingin membesar-besarkannya. Hanya saya bisa memberikan konfirmasi kalau saya berbicara dengannya. “Kami saling berbicara beberapa kali sebelumnya. Saya memiliki nomor kontaknya di telepon pribadi saya. Ini merupakan pujian besar bagi saya bahwa seorang manajer dengan reputasi dunia mengirimkan pesan singkat kepada saya.

“Hal ini selalu menyenangkan bisa berbicara dengannya namun ini bukan untuk kali pertama saja saya dihadapkan dengan situasi seperti ini.” Bahkan seorang Sir Alex Ferguson, yang memiliki reputasi terbaiknya di arena Liga Premier dan Eropa, sempat mengontaknya, namun perpindahan itu urung terjadi karena Lewandowski belum menyelesaikan ambisinya untuk Borussia Dortmund kala itu. “Satu tahun sebelumnya saya juga pernah berbicara dengan Sir Alex Ferguson dan ini merupakan sesuatu hal yang sangat luar biasa dan perasaan saya bercampur aduk antara senang dan bangga,” kenang Lewandowksi. “Meski Sir Alex Ferguson sudah menyatakan pensiun namun hal itu bukan memengaruhi alasan saya mengapa tidak datang ke Inggris. Ia berbicara kepada saya setahun yang lalu.

“Saat itu saya berpikir waktunya tidak tepat. Karena saya masih beranggapan memiliki banyak ambisi dan harapan yang masih ingin saya capai bersama Borussia Dortmund sebelum saya benar-benar memutuskan untuk bermain dengan klub besar di Eropa.” Bursa Transfer