Buffon Bandingkan Situasi Antara Casillas dan Joe Hart

Buffon Bandingkan Situasi Antara Casillas dan Joe Hart

Buffon Bandingkan Situasi Antara Casillas dan Joe Hart

Dua kiper yang mempunyai kualitas sebagai kiper terbaik dunia sedang dipinggirkan oleh klubnya yakni Iker Casillas yang bermain di Real Madrid, dan Joe Hart yang bermain untuk Manchester City. Kiper berpengelaman seperti Gianluigi Buffon pun ikut berkomentar mengenai situasi yang sedang dialami oleh rekannya yang berposisi menjadi seorang penjaga gawang. Seperti diketahui banyak orang, Casillas saat ini semakin sulit untuk bisa menembus tim utama dan bermain dalam sebuah pertandingan semenjak paruh kedua musim lalu, dan keadaanya tak pernah berubah sampai saat ini, walaupun telah terjadi pergantian di kursi kepelatihan Madrid dari pelatih sebelumnya yakni Jose Mourinho dengan pelatih saat ini yang berkebangsaan Italia Carlo Ancelotti. Adapun Joe Hart yang memiliki situasi hampir mirip dengan Casillas, ia mulai dibangkucadangkan oleh pelatih akibat kesalahan yang sering dilakukannya dalam beberapa pertandingan terakhir sehingga Manuel Pellegrini menilai bahwa performa yang ditujukkan oleh Hart mengalami penurunan.

Adalah hal standar yang harus dipahami oleh setiap pemain, jika mereka ingin dipanggil untuk memperkuat timnas maka dia mau tak mau harus sering bermain di klub masing-masing secara reguler. Jika tidak maka kamu akan kehilangan posisi di timnas dan peluang menjadi sangat kecil. Andai hal itu terjadi itu akan membuatmu menjadi sulit untuk membuat pelatih timnas memanggil kamu untuk memperkuat tim nasional lagi. Hal itu diingatkan oleh Buffon, apalagi ini berhubungan dengan gelaran Piala Dunia di Brazil yang tinggal beberapa bulan lagi akan dilaksanakan. Menurutnya, secara umum hal ini bisa mengganggu performa Hart dan Casillas di atas lapangan, tapi rupanya ada perbedaan di dalam masalah yang sedang dihadapi oleh Hart dan Casillas.

“Pemain seperti Casillas akan tetap bisa bermain di Piala Dunia walaupun di musim ini tidak dimainkan sebagai pemain Reguler karena Casillas memiliki pengalaman yang luar biasa, serta mempunyai nilai yang sangat besar sebagai seorang kiper. Tapi pemain seperti ini akan sukses ketika membela timnas padahal tidak bermain secara reguler di timnya,” tutur Buffon kepada Dailymail. “Begitu dia bisa mulai bermain seperti dahulu kala ketika di tim, menurut pendapatku, dia bisa langsung tampil sama seperti halnya dia sedang bermain dalam upaya membela timnas atau bahkan bisa lebih baik lagi dari pertandingan sebelumnya.” Untuk Joe Hart, ia menyarankan kiper Inggris itu utuk memikirkan secara matang-matang mengenai pilihannya di masa yang akan datang. Jika dia memilih untuk pindah dengan mencari klub baru maka itu adalah sebuah solusi bagi dia, cara itu boleh untuk dipertimbangkan.

“Ini soal pilihan yang menyangkut dalam masalah pribadi, bergantung pada keinginan dan aspirasi. Dan itu kembali lagi kepada pemain yang bersangkutan. Pilihan yang akan sangat bergantung pada hasrat yang dimilikinya, apakah akan membawa aspirasi-aspirasinya ke dalam pembicaraan yang akan dilakukan oleh para peetinggi klub atau tidak,” papar bintang timnas Italia.