Brendan Rodgers Tidak Berniat Ubah Taktik Musim Depan

Brendan Rodgers Tidak Berniat Ubah Taktik Musim Depan

Brendan Rodgers Tidak Berniat Ubah Taktik Musim Depan

Brendan Rodgers Tidak Berniat Ubah Taktik Musim Depan – Barisan pertahanan Liverpool di musim ini mendapatkan sorotan yang begitu tajam dari banyak orang dimana barisan pertahanan Liverpool disinyalir sebagai salah satu alasan mengapa Liverpool akhirnya gagal meraih gelar juara Liga Premier Inggris di musim ini. hal ini sendiri berhubungan langsung dengan filososi bermain yang diterapkan oleh sang pelatih Brendan Rodgers yang menerapkan strategi permainan sepak bola menyerang yang atraktif yang tentu saja memaksa setiap pemain untuk bisa bermain bukan hanya menyerang namun juga harus bisa bermain atraktif dan menghibur disaat yang bersamaan. Di satu sisi ini tentu menjadi hiburan tersendiri bagi fans dan penonton pertandingan Liverpool namun di sisi lain hal ini juga menmbulkan kerentanan di lini belakang Liverpool yang akhirnya berakibat fatal pada tim.

Bayangkan saja, di musim ini performa barisan depan Liverpool mungkin bisa sangat baik dan bahkan mereka nyaris bisa menciptakan lebih dari 100 gol di musim in. berbanding terbalik dengan performa barisan pertahanan mereka yang bahkan sudah kebobolan total hingga 50 gol di sepanjang musim ini yang menjadikan mereka pada akhirnya tak bisa bertarung dengan Manchester City dalam perburuan gelar juara. Hasil berupa kekalahan atas Chelsea di kandang sendiri serta hasil imbang saat melakoni laga tandang ke markas Crystal Palace tentu menjadi salah satu bukti nyata betapa rapuhnya barisan pertahanan Liverpool di musim ini yang digalang oleh Martin Skrtel dan Kolo Toure.

Brendan Rodgers Tidak Berniat Ubah Taktik Musim Depan

Beberapa orang pun menyarankan agar Liverpool mengubah filosifi permainan mereka di musim depan untuk bisa menjadi juara Liga Premier Inggris dengan bukan hanya bermain menyerang atraktif namun juga Liverpool harus bsia bermain bertahan dan mengubah filosofinya menjadi permainan seimbang yang mengandalkan barisan tengah sebagai tumpuan utama dalam menyerang dan berrtahan dan menggunakan dua orang gelandang bertahan yang saat ini menjadi sebuah trend di kalangan pelatih sepak bola mungkin menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan oleh Brendan Rodgers di musim depan.

Namun ternyata Brendan Rodgers sendiri mengaku tak ingin mengubah apapun dari permainan Liverpool di musim depan karena menurutnya sepak bola tak melulu soal kemenangan dan kekalahan namun keindahan serta menghibur juga harus di ciptakan setiap tim demi menghibur para penonton yang menyaksikan pertandingan Liverpool. Kami tak akan melupakan filosofi bermain menyerang yang kami terapkan di musim ini pada musim depan karena itu memang menjadi gaya permainan kami dan kami berharap bisa terus menjaga permainan tersebut. Kami bukan hanya mengincar kemenangan namun kami juga ingin bisa menghibur disaat bersamaan ungkap mantan pelatih Swansea City ini. Brendan Rodgers Tidak Berniat Ubah Taktik Musim Depan

Brendan Rodgers Tidak Berniat Ubah Taktik Musim Depan