Bola Online Zabaleta Beruntung Bisa Bertahan Di City

Zabaleta Beruntung Bisa Bertahan Di City

Zabaleta Beruntung Bisa Bertahan Di City

Bola Online – Bek kanan Pablo Zabaleta mengaku sangat beruntung menjadi salah satu pemain yang selamat di skuad Manchester City. Adapun hal yang dikatakan oleh pemain berkewarganegaraan Argentina itu dikarenakan pergantian kepemilikan klub yang melakukan aksi cuci gudang pemain di waktu lalu. Zabaleta, 28 tahun, pertama kali bergabung ke Manchester City pada musim kompetisi 2008, tepat satu hari sebelum penunjukkan pemilik baru yang berasal dari Arab. Dari titik itu dan seterusnya, juara Liga Premier musim kompetisi 2012 telah menghabiskan sejumlah anggaran  cukup besar untuk mendatangkan beberapa wajah tenar dengan profil terbaik seperti Robinho, Carlos Tevez dan Mario Balotelli.

Kendati demikian tidak sepenuhnya berjalan dengan lancar dan mantan bek Espanyol itu memperhatikan trio tersebut – serta sejumlah pemain lainnya – telah dikirim kembali keluar dari Etihad Stadium dalam beberapa periode terakhir. “Total hanya tersisa saya, Vincent Kompany, Micah Richards dan Joe Hart. Oleh karena itu saya menyebut kami adalah sebagai pemain yang selamat,” canda Zabaleta. “Banyak hal terjadi pada waktu itu dan sungguh luar biasa. Dua hari setelah saya tiba, tim ini memutuskan untuk merekrut Robinho. Bahkan di ruang ganti kami menulis nama ‘Messi’ dalam salah satu loker pemain hanya untuk berjaga-jaga. Karena posisi tersebut masih kosong dan siapa tahu ia berminat,” guyon Zabaleta.

 Meskipun senang karena telah bertahan lebih lama dari pada mantan rekan satu timnya di klub, Zabaleta mengakui ia sangat merindukan sosok seperti Carlos Tevez dan Mario Balotelli, yang kerap kali melakukan tindakan konyol baik di sesi latihan maupun di luar lapangan. “Carlos melakukan tugasnya dengan sangat baik untuk klub ini dan ia menjawab segala tantangan dengan sejumlah gol penting yang pernah ia ciptakan,” kenang Zabaleta. “Bila saja boleh jujur, ia merupakan pemain terhebat dan saya benar-benar merindukan sosok seorang penyerang berkarakter sepertinya. “Saya juga menyaksikan penampilan Mario Balotelli di televisi dan ia bermain fantastis untuk AC Milan sejauh ini, dan saya sangat senang dengan kondisinya saat ini. Ia seorang pemain muda berkarakter. Salah satu hal utama yang harus dilakukannya adalah tetap fokus. Karena dengan demikian ia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik di dunia.”

Performa Pablo Zabaleta dari waktu ke waktu selalu mendapatkan hati dari sejumlah pelatih yang pernah membesut The Citizens, sejak era Mark Hughes, Roberto Mancini hingga Manuel Pellegrini, meski secara berganti posisinya seakan-akan menjadi baku di tim utama dan sulit untuk tergoyahkan. Terakhir Pablo Zabaleta turut ambil bagian dalam derby Manchester melawan United di akhir pekan ini, kala anak-anak asuhan Manuel Pellegrini sukses mengalahkan tamunya yang notabene merupakan juara bertahan, dengan skor 4-1. Torehan tiga angka membuat mereka berhak menempati peringkat ketiga dan terpaut dua poin dari dua klub London utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, yang memperoleh kemenangan ketiga dari lima pertandingan pertama di awal musim. Bola Online