Bola Online Lambert Bangkit Menuju Wembley

Lambert Bangkit Menuju Wembley

Lambert Bangkit Menuju Wembley

Bola Online – Ketika Rickie Lambert memakai seragam tim nasional Inggris untuk pertama kalinya di Wembley pada hari Rabu besok itu merupakan peningkatan yang luar biasa dari level biasa untuk menjadi legenda. Striker klub Southampton, Lambert adalah kejutan untuk masuk ke skuad timnas Inggris pada  pertandingan persahabatan hari Rabu melawan Skotlandia, namun kehadiran pemain berusia  31 tahun di antara pemain elit Liga Premier bahkan lebih mengherankan untuk mengingat awal karirnya yang sederhana.

Lambert baru 18 tahun ketika ia dirilis oleh Blackpool pada tahun 2000 setelah dua tahun berhasil dalam masa pendidikan. Tanpa kontrak dan dengan hampir  satu sen untuk  namanya, ia harus bekerja di sebuah pabrik dekat rumahnya di Kirkby, untuk membayar perjalanan ke Macclesfield, di mana ia dilatih dengan klub kecil di Inggris untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Macclesfield akhirnya melihat Lambert memiliki sesuatu yang istimewa dan menawarinya kontrak yang memungkinkan dia untuk berhenti bekerja di pabrik tutup  botol untuk hidupnya.  Ia menjadi pencetak gol produktif untuk Macclesfield dan bergerak pindah dari klub –klubseperti  Stockport, Rochdale dan Bristol Rovers, tapi sepertinya masih jauh ditakdirkan untuk menghabiskan karirnya dari terang dan uang besar Liga Premier.

Namun, ia telah menarik perhatian Southampton ketika mampu mencetak gol untuk Rovers di Liga One, mencetak 19 gol pada tahun 2008/09 dan 29 gol pada musim berikutnya. Dia mencetak 36 gol di musim pertamanya untuk Southampton dan 21 gol dalam laga berikutnya dan membantu membawa mereka ke Championship. 31 gol lain mendorongnya  ke papan atas dan ia berhasil mencetak 15 gol  di 38 penampilan bagi tim untuk menghindari degradasi dalam debut pertamanya di Premier League. “Alasan utama saya kembali karena saya tidak pernah menyerah.” Rickie Lambert Tiba-tiba dia layak dipertimbangkan untuk masuk timnas Inggris dan setelah berlatih dengan pemain – pemain seperti Wayne Rooney, Steven Gerrard dan Jack Wilshere di St George Park pada hari Senin, down-to-earth Liverpuldian ini mengaku kehidupan pabrik hanyalah sebuah kenangan.

“Tidak pernah, bahkan di saat-saat buruk, itu aku tidak pernah akan menyerah,” katanya. “Ketika saya pergi oleh Blackpool, saya tidak berpikir waktu saya telah berlalu tapi aku adalah satu juta mil jauhnya dari Inggris. Aku tidak bisa mendapatkan klub mana saja, saya menjalani pelatihan di Macclesfield tanpa kontrak dan saya tidak punya uang jadi aku harus mendapatkan beberapa dengan bekerja di sebuah pabrik. Itu sebuah pabrik bit. Aku bahkan tidak suka bit! Aku hanya menempatkan tutup pada botol. Itu pada dasarnya itu. Itu membawa uang dan aku akan pelatihan dengan teman saya. “Tapi aku tahu aku akan mendapatkan kontrak dan kembali ke sepakbola saat saya dibebaskan oleh Blackpool. Alasan utama saya kembali karena saya tidak pernah menyerah.”

Peningkatan Lambert adalah kisah yang menghangatkan hati pada saat dua sesama striker Liga Premier lebih terkenal, Rooney dan Luis Suarez, yang melukis diri dalam cahaya yang buruk saat mengacaukan musim transfer. Namun Lambert, bergabung dengan pencetak gol top di Liga Premier musim lalu, dia dikritik, beberapa bahkan mengatakan gaya dobraknya terlalu sederhana untuk sepak bola level internasional. “Standar adalah suatu tantangan, segala sesuatu tentang hal itu adalah langkah dari apa yang saya digunakan, tapi itu sesuatu yang ingin saya lakukan lagi,” kata Lambert. “Untuk menjadi biasa adalah tujuan saya. Saya mencoba untuk masuk ke sini lagi, melakukannya dengan baik, terkesan dan mudah-mudahan mendapatkan kesempatan lain. “Saya mencoba untuk membuktikan bahwa saya bisa bermain melawan siapa pun jika kami bermain.” Bola Online