Bola Online Indonesia U-23 Siap Kalahkan Palestina

Indonesia U-23 Siap Kalahkan Palestina

Indonesia U-23 Siap Kalahkan Palestina

Bola Online – Kesuksesan yang diraih oleh tim Garuda Jaya Indonesia U-19 menjuarai Piala AFF U-19 akan menjadi tambahan motivasi untuk timnas Indonesia U-23 yang berlaga di ajang Islamic Solidarity Games III untuk lolos ke babak semifinal. Pasukan Rahmad Darmawan ini menurut jadwal akan menghadapi Palestina dalam lanjutan babak penyisihan grup yang digelar di Stadion Jakabaring Palembang. Kans bagi Indonesia untuk lolos ke babak selanjutnya cukup besar karena saat ini Indonesia sudah memperoleh tiga poin berkat kemenangan kontra Maroko di laga perdana. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk memastikan lolos. Jika kalah dari Palestina, Indonesia tetap bisa lolos dengan syarat kalah dengan skor yang tidak terlalu telak, lebih tepatnya tidak lebih dari satu gol.

Walaupun laga melawan Palestina akan menentukan lolos tidaknya Indonesia ke fase selanjutnya, pelatih Rahmad Darmawan tidak terlihat panik. RD, sapaan Rahmad Darmawan bahkan kabarnya tidak akan merubah strategi yang akan dipakai. Strategi saat mengalahkan Maroko tetap akan digunakan saat melawan Palestina. RD justru akan melakukan banyak perubahan di komposisi pemain yang akan diturunkan. Ini dilakukan oleh RD karena memang sejak awal ajang ini akan dijadikan RD untuk melihat potensi yang dimiliki oleh semua pemain. Melawan Palestina, RD sudah mengantongi beberapa catatan penting. RD memang sempat mengintip kekuatan Palestina saat tim ini melawan Maroko dengan skor akhir 1-3.

Salah satu yang dicatat oleh RD adalah kordinasi lini belakang timnas yang harus tampil lebih baik lagi. RD juga harus mencari solusi setelah bek kiri Diego Michiels mendapat kartu merah di laga melawan Maroko dan tidak bisa diturunkan di laga melawan Palestina. Untuk menambal posisiĀ  ini RD mungkin akan memilih Alfarizi yang membela Persija Jakarta daripada Seftia Hadi yang tampil kurang bagus di laga kontra Maroko. Di posisi bek tengah Syahrizal akan dicoba menempati posisi tersebut dan sudah dilakukan di sesi latihan.

Palestina sendiri menurut RD akan tampil sangat bersemangat setelah dikalahkan Maroko 1-3 untuk menjaga peluang lolos dari fase grup. RD menilai strategi yang akan disusung Palestina akan berbeda dibandingkan saat melawan Maroko. Indonesia sendiri saat ini menduduki urutan kedua di grup A dengan tiga poin. Maroko ada di puncak klasemen dengan poin yang sama tapi unggul selisih gol. Palestina masih berpeluang lolos ke babak selanjutnya jika bisa mengalahkan Indonesia dengan selisih tiga gol. Oleh karena itu RD sudah meminta pasukannya agar bermain maksimal dan penuh semangat dan waspada terhadap gempuran pemain Palestina. Indonesia harus mewaspadai serangan Palestina yang dibangun dari sektor sayap memanfaatkan keunggulan postur tubuh. Indonesia bisa mengatasi ini di laga melawan Maroko walaupun masih belum maksimal. Bola Online