Bola Online Borini Siap Berikan Kontribusi Di Sunderland

Borini Siap Berikan Kontribusi Di Sunderland

Borini Siap Berikan Kontribusi Di Sunderland

Bola Online – Kendati sepenuhnya tidak ‘dibuang’ oleh Liverpool  penyerang berkebangsaan Italia Fabio Borini menatap Liga Premier melalui Sunderland. Borini berharap bisa melupakan karir terburuknya pada musim 2012/13 dan bangkit kembali tahun ini. Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, pelatih Liverpool Brendan Rodgers memilih untuk meminjamkan Fabio Borini ke Sunderland, demi mencapai puncak performanya kembali setelah di musim lalu lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan.

Mantan pemain AS Roma, yang hanya mencetak satu gol untuk Liverpool lebih banyak menjalani masa cedera ketimbang berada di atas lapangan bersama rekan-rekannya, dan pelatih Sunderland Paolo Di Canio ingin menyelamatkan karirnya dari Anfield, sambil berharap kondisi kebugaran dan performanya mencapai puncak kembali. “Tujuan utama saya adalah melewati musim kompetisi 2013/14 dengan baik tanpa ada satu kendala pun, mengingat kondisi fisik dan stamina saya terkuras habis hanya mengurusi cedera di waktu lalu,” kenang Fabio Borini. “Saya selalu dapat membuktikan kemampuan yang saya miliki dalam waktu singkat. Setidaknya harapan saya itu bisa terwujud, bila dalam kurun waktu enam atau tujuh bulan tidak mengalami cedera lagi, dengan artian lainnya selama semusim penuh bebas dari gangguan tersebut.

“Musim kompetisi lalu berjalan sangat panjang dan melelahkan bagi saya, walaupun tidak berada di atas lapangan, tetapi sungguh tersiksa dengan kondisi cedera yang menghantui anda di sepanjang musim 2012/13 sama sekali tidak ada pergerakan berarti. “Perputaran uang di dunia sepakbola terjadi begitu saja, demikian juga dengan faktor cedera yang terus menggelayuti pemain sewaktu-waktu,  namun hal paling menyesakkan terjadi ketika anda baru bergabung dengan sebuah tim dan anda ingin menunjukkan kemampuan yang anda miliki, sirna begitu saja. “Pada umumnya kendala seperti itu otomatis membuat seluruh badan anda dan perputaran uang yang dikeluarkan oleh klub seakan-akan tidak ada artinya, karena anda tidak dapat membayar tuntas rasa kepercayaan dari klub. Ini sungguh mengerikan dan saya tidak ingin terjadi dua kali di Sunderland ataupun di musim ini.”

Tadinya pelatih Brendan Rodgers ingin mempertahankan Fabio Borini di Anfield, namun setelah pihak Chelsea menyetujui untuk melepas Victor Moses dengan status pinjaman, maka kesempatan Borini untuk unjuk gigi pun menemui kendala. Oleh karena itu win-win solution coba diberikan sang pelatih kepada Fabio Borini, mengingat kehadiran Victor Moses mengharuskan pemain berusia 22 tahun itu untuk meninggalkan Merseyside dalam waktu singkat dan kini di Sunderland, Borini menegaskan tekadnya untuk membayar performanya di musim lalu. “Saya ingin membuktikan kemampuan saya di Liverpool pada musim kompetisi lalu dan pada kenyataannya saya tidak dapat melakukannya,” lanjut Borini. “Kini saya bergabung dengan Sunderland untuk melakukan hal sama. Sepenuhnya kondisi saya sudah bugar dan fit. “Mungkin ada sedikit gangguan hamstring pada pekan ini, namun tidak terlalu serius. Hal ini kemungkinan terjadi perbedaan komposisi latihan yang membuat otot anda beradaptasi kembali, hanya itu saja dan tidak ada gangguan lainnya,” tutup pemain yang lebih banyak menghabiskan karirnya di Liga Premier ketimbang Italia. Bola Online