Bola Online Arsenal Membungkam Swansea

Arsenal Membungkam Swansea

Arsenal Membungkam Swansea

Bola Online – Arsenal pun semakin mapan di posisi puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini. Arsenal berhasil membawa pulang tiga poin dari kandang Swansea City.  The Gunners unggul dengan dua gol lebih dulu di laga ini masing-masing lewat Serge Gnabry dan Aaron Ramsey. Swansea melakukan gol balasan lewat Ben Davies. Arsenal bertandang ke markas Swansea City yakni Liberty Stadium, pada pekan keenam Liga Primer pada hari Sabtu tanggal 28 September 2013. Pelatih Arsenal yaitu Arsene Wenger menggunakan formasi 4-5-1 pada laga waktu itu. Dia mengandalkan Olivier Giroud menjadi bomber tunggal. Swansea sendiri turun dengan formasi sama dan mengandalkan Michu di lini serang.

Di babak pertama, laga berjalan dengan tempo lambat. Terlihat bahwa kedua tim sangat berhati-hati untuk membangun serangan. Kondisi ini membuat laga hanya terpusat di lini tengah dan tidak banyak peluang yang tercipta. Arsenal memperoleh peluang bagus ketika laga memasuki menit yang kesebelas. Tandukan yang dilakukan oleh Per Mertesacker hanya menyamping tipis di gawang sebelah kiri Swansea setelah memanfaatkan sepak pojok dari Aaron Ramsey. Arsenal terus berusaha untuk melakukan serangan lewat sisi kanan pertahanan Swansea. Di posisi tersebut Chicho yang ada di posisi itu sering melakukan blunder serta terlambat untuk turun ke belakang.

Di menit ke 15, Arsenal kembali mendapat peluang. Aaron Ramsey mencoba untuk membobol gawang Swansea dengan melakukan tembakan jarak jauh. Namun arah bola masih menyamping di sisi kiri gawang Swansea. The Gunners mendapat peluang terbaik di babak pertama ketika laga memasuki menit ke 39. Mathieu Flamini melakukan tembakan dari luar kotak penalti. Namun arah bola bisa dibaca dengan baik oleh Michel Vorm. Di babak yang kedua terlihat permainan berbanding terbalik dengan di babak pertama. Kedua tim mulai bermain menyerang untuk mencetak gol. Akhirnya di menit ke 58 Arsenal berhasil membuka gol. Gol tercipta hasil dari mendapat umpan terobosan dari Ramsey, Gnabry pun dengan tenang menendang bola ke pojok kanan gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Gunners.

Sesudah menjadi aktor atas terciptanya gol yang pertama, Ramsey pun sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Arsenal. Sebuah tembakan melengkungnya tepat bersarang di pojok kiri gawang lawan. Guna menambah daya serang, pelatih Swansea yaitu Michael Laudrup pun memasukkan Wilfried Bony untuk menggantikan Jonjo Shelvey di menit yang ke 61. Baru bermain selama enam menit, peluang langsung diperoleh oleh Bony. Tendangan jarak jauh yang dilakukan ke arah kanan gawang masih bisa diamankan oleh kiper Wojciech Szczesny. Akhirnya di penghujung laga, hasil dari menerima umpan Bony, Ben Davies melakukan sontekan dan gagal dibendung oelh Szczesny. Akhirnya skor berubah menjadi 1-2 hingga pertandingan usai. Arsenal pun ada di puncak klasemen dengan perolehan 15 poin. Bola Online