Berita Piala Dunia Chile Berhasil Kalahkan Inggris

Chile Berhasil Kalahkan Inggris

Chile Berhasil Kalahkan Inggris

Berita Piala Dunia – Laga yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (16/11/2013) dinihari WIB, Inggris menelan kekalahan saat berujicoba dengan Chile dengan skor akhir 0-2. Chile tampil menawan sekaligus efektif saat mengunjungi Inggris di laga persahabatan. Dua gol Chile dicetak seluruhnya oleh Alexis Sanchez masing-masing di babak pertama dan babak kedua. Inggris mendapat peluang pertama di laga ini pada menit ke-3. Tendangan bebas mengarah ke Phil Jones yang kemudian menanduk bola masih bisa ditepis oleh Claudio Bravo. Serangan perdana yang digencarkan Chile ke barisan pertahanan Inggris langsung berbuah gol tepat ketika Charles Aranguiz melepaskan umpan silang ke kotak penalti yang kemudian disundul oleh Alexis yang berdiri bebas untuk menjebol jala Fraser Forster. Pada menit ke-14, Forster mampu melakukan penyelamatan yang sangat gemilang setelah mampu menepis tembakan keras yang dilesatkan oleh Jean Beausejour.

Tendangan bebas dari Frank Lampard di menit 20 dari jarak 30 yard yang sempat membentur pagar hidup mengarah ke gawang tapi Bravo sangat cekatan meninju bola menyelamatkanĀ  gawang dari kebobolan. Hanya berselang 1 menit, giliran James Milner yang mengancam gawang Chilie, sayang tendangannya masih melenceng tipis disisi mistar gawang. Memasuki menit ke-30, gawang Inggris kembali terancam. Berawal dari Forster yang gagal mengantisipasi bola hasil crossing ke muka gawang yang dilesatkan oleh Beausejour, namun beruntung bola masih belum menemui sasaran. Inggris sempat menciptakan peluang dari Adam Llana semenit sebelum laga usai tepat di kotak penalti Chile, namun sayang tembakannya masih belum menemui sasaran namun masih menghasilkan sepak pojok. Pada babak kedua, tercatat tempo permainan berjalan sedikit melambat. Tak ada banyak peluang yang tercipta dari keduanya.

Inggris yang tertinggal mencoba mengejar ketertinggalan dengan melakukan sejumlah rotasi pemain. Jermain Defoe, Andros Townsend serta Ross Barkley guna menambah daya serang. Namun barisan pertahanan Chile nampaknya masih terlalu kokoh untu ditaklukkan. Alih-alih mengejar ketertingalan, Chile justru mampu menggandakan keunggulan tepatnya pada menit 94. Berawal dari serangan balik, bola hasil umpan panjang tepat mengarah ke Alexis yang memang sudah berlari di sisi kiri. Dengan mudah menyodorkan bola yang mampu mengecoh Forrster. Dari hasil catatan Whoscored, Inggris kalah dalam hal penguasaan. Tim yang berjuluk ‘The Three Lion’ hanya mampu melakukan ball possession sebanyak 43 persen, kalah dari Chile yang mampu meraih angka 57 persen. Inggris juga bermain kurang efektif dala memanfaatkan peluang pada laga tersebut. Tim asuhan Roy Hodgson itu melakukan 13 kali percobaan namun hanya 5 kali saja yang mampu mengarah ke gawang sementara empat diantaranya masih melebar dan empatnya lagi mampu di blok oleh barisan pertahanan Chile. Berita Piala Dunia