Berita Bola Online United Masih Belum Kembali

United Masih Belum Kembali

United Masih Belum Kembali

Berita Bola Online – Manchester United tampaknya masih di dalam jurang kegelapan. Beberapa hasil buruk terus menghantui pasukan David Moyes di Liga Inggris. Dan tampaknya hasil tersebut berlanjut ke Liga Champions. Kemenangan atas Bayer Leverkusen pada laga perdana Liga Champions tersebut, ternyata gagal di lanjutkan oleh United. Bertandang ke kandang Shaktar Donetsk di Donbass Arena, anak asuh David Moyes hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 pada laga tersebut. Gol Danny Welbeck bisa dibalas melalui gol Taison di babak kedua atau tepatnya di menit ke 76.

Dengan hasil ini United masih memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 4. United unggul selisih gol dari Shaktar Donets yang berada di posisi 2. Namun tentu saja hasil ini belum membuat langkah United benar-benar aman. Pasalnya mereka akan menghadapi Real Sociedad dalam laga lanjutan kompetisi Liga Champions musim ini. Tentu saja diharapkan oleh para pendukung Setan Merah, David Moyes bisa memberikan jawaban atas keraguan mereka selama ini. Pasalnya semenjak kekalahan dari Manchester City dengan skor telak 4-1, permainan United benar-benar menurun. Ditambah lagi Robn Van Persie yang belum sembut 100 %, membuat lini depan United hanya mengandalkan Wayne Rooney seorang. Bahkan pada laga ini, Rooney harus absen.

Moyes memang menjadi sorotan di beberapa laga terakhir United. Pemilihan pemain dan juga rotasi pemain yang dilakukan oleh Moyes memang menjadi blunder bagi United. Banyak pihak yang mempertanyakan keputusan kebijakan rotasi Moyes yang sering ia lakukan. Pasalnya beberapa nama seperti Anderson dan Nani seperti diketahui kurang mendapatkan tempat pada masa kepemimpinan Fergie. Dan otomatis match fitness dan juga kepiawaian dalam mengolah bola tentu berkurang. Terbukti pada laga melawan WBA, Anderson menjadi salah satu pemain yang kerap mendapat kritikan.

Shinji Kagawa sendiri juga mendapat sorotan tajam. Namun bukan terkait performa dirinya. Melainkan jarang diturunkannya mantan pemain Borussia Dortmund ini di skuad United. Kagawa memiliki sejumlah prestasi gemilang dan juga meyakinkan bersama Dortmund. Namun performanya seolah hilang semenjak kedatangan Moyes ke skuad Setan Merah ini. Moyes memang lebih senang memainkan Marouane Fellaini yang sudah menjadi andalannya semenjak di Everton.

Pada laga melawa Donetsk sendiri Moyes kembali memilih Fellaini sebagai pemain tengah Setan Merah dan menepikan Shinji Kagawa. Sayangnya peran Fellaini masih belum terlihat. Pasalnya Fellaini tentu masih harus beradaptasi kembali dengan suasana dan juga gaya permainan Moyes di skuad United ini. Tentu saja bukan perkara mudah bagi Fellaini untuk bermain di tim besar seperti United yang pastinya memiliki tekanan dan juga target yang cukup berat dibandingkan saat dirinya bermain untuk Everton. Mampukan Moyes membangkitkan mental United ? Berita Bola Online