Berita Bola Online Bradley Tetap Di Skuad Amerika Serikat

Michael Bradley

Bradley Tetap Di Skuad Amerika Serikat

Berita Bola Online – Walaupun tidak dapat berkontribusi memperkuat rekan-rekannya untuk menghadapi Mesiko di babak kualifikasi Piala Dunia, Michael Bradley tidak ingin beranjak dari skuad. Faktor cedera engkel yang menimpanya saat melawan Kosta Rika memaksanya absen untuk beberapa hari. Gelandang AS Roma itu sebenarnya memiliki pilihan untuk kembali ke Italia guna menjalani perawatan lebih lanjut, namun setelah berkonsultasi dengan pihak tim asuhan Rudi Garcia tersebut, ia pun mendapatkan restu untuk tetap bertahan bersama-sama rekannya yang lain di tim nasional untuk menghadapi Meksiko.

“Saya harus berbicara kepada mereka (AS Roma), karena berhak mengetahui kondisi terakhir yang saya alami dan selain itu, di klub tersebut saya sehari-hari menghabiskan waktu,” ungkap Michael Bradley. “Saya telah berbicara dengan tim dokter disana dan membicarakan kepada mereka bahwa saya ingin menjelaskan situasinya, yaitu tetap di dalam tim nasional Amerika Serikat untuk beberapa hari ke depan, sambil mendapatkan perawatan yang diberikan oleh mereka dan pelayanan 24 jam di hotel secara berkala. “Hal ini tentu sangat membantu saya dalam beberapa hari terakhir, yang menanggung cedera engkel dan yang terpenting bisa kembali ke Italia tanpa rasa sakit dan sudah sembuh dari gangguan ini.” Cedera engkel Michael Bradley terbilang tidak parah, mengingat ia bisa meninggalkan lapangan tanpa bantuan tandu dan penyangga pada engkel kirinya, sehingga optimis sang pemain bisa kembali merumput di kompetisi Serie A dalam waktu dekat.

Namun ketika ditanyakan mengenai statusnya untuk pertandingan di kompetisi Serie A pada pekan ini, Bradley menolak untuk berspekulasi apakah ia siap tampil atau tidak. Tetap saja pemain berusia 26 tahun itu memilih untuk berkonsentrasi terhadap persiapan Amerika Serikat ketimbang menjawab pertanyaan mengenai AS Roma dan menganggap bahwa faktor cedera yang menimpanya memaksa namanya dicoret dari skuad asuhan Jurgen Klinsmann untuk melawan persaingan sengit Meksiko. “Dari segi pribadi tentu sangat merugikan dan saya kecewa tidak dapat berpartisipasi,” keluh Michael Bradley. “Sebagai pemain tentu anda ingin terus bermain dan mendapat persaingan ketat di atas lapangan dan ingin menjadi bagian dalam tim utama, terlebih dalam pertandingan yang penuh dengan ketegangan.

“Saya tidak dapat membayangkan bila tim ini merasakan kemenangan dan saya sudah absen dalam dua pertandingan penting dan hal ini sungguh mengecewakan saya. Karena itu saya bukan orang pertama kehilangan beberapa laga penting dengan alasan cedera, tetapi saya tidak akan menjadi pemain yang terakhir untuk merasakan kemenangan.” Pelatih tim nasional Amerika Serikat berkebangsaan Jerman, Jurgen Klinsmann, mengaku sangat memuji penampilan calon lawannya, Meksiko, di pertandingan tengah pekan ini dan ia menganggap Meksiko bakal melaju ke putaran final Piala Dunia tahun depan di Brasil. Berita Bola Online