Berita Bola Online Bayern Berhasil Susul Dortmund

Bayern Berhasil Susul Dortmund

Bayern Berhasil Susul Dortmund

Berita Bola Online – Pemimpin klasemen sementara Bundesliga, Borussia Dormund kehilangan poin pertama kalinya di musim ini pada hari Sabtu setelah harus puas ditahan imbang di Nurembert. Sedangkan rival mereka, Bayern Munich berhasil mengalahkan Schalke dengan skor 4 – 0 dan berhasil membawa pulang tiga poin penuh dari tuan rumah. Klub asuhan Pep Guardiola, Bayern masih bercokol di posisi ke-dua klasemen sementara akan tetapi sekarang mereka berhasil menyamai poin dan selisih gol yang diraih oleh posisi pertama, Borussia Dortmund setelah meraih kemenangan besar di Gelsenkirchen. Pep Guardiola mengatakan bahwa laga melawan Schalke adalah performa terbaik anak asuhnya selama di Bundesliga, dimana Munich berhasil mengendalikan permainan dengan 70 persen ball posession.

“Pertandingan itu adalah pertandingan dan penampilan terbaik kami sejauh ini di Bundesliga, kami berhasil mengendalikan jalannya pertandingan melawan salah satu tim terhebat di Jerman.” “Kami bermain dengan baik sekali selama 90 menit yang mana sangat membuat saya senang. Di Jerman, kamu harus membatasi kemampuan lawanmu untuk melakukan serangan balik dan kami berhasil memotong kesempatan mereka dan berhasil mengendalikan jalannya pertandingan.” Pemain juara bertahan Liga Champions yang berhasil menyumbangkan gol dan memastikan tiga poin untuk Munich adalah Bastian Schweinsteiger pada menit ke-21, Mario Mandzukic pada menit ke-22, Franck Ribery pada menit ke-75 dan Claudio Pizzaro pada menit ke-84.

Schweinsteiger baru kembali berlatih bersama Munich setelah harus absen akibat cedera pada otot anklenya bulan lalu. Pemain timnas Jerman itu berhasil memasukkan gol berkat tendangan pojok yang dilakukan oleh Arjen Robben pada menit ke-21 dan hanya dengan 60 detik kemudian, Mandzukic berhasil mengkonvert tendangan David Alaba menjadi gol. Pemain sayap asal Perancis, Franck Ribery dan kemudian pemain pengganti Pizzarno menambahkan gol yang masuk ke gawang Schalke pada babak kedua. Saat ini Bayern berhasil menang terus menerus tanpa mengalami kekalahan sebanyak 31 kali pertandingan di laga Bundesliga dengan 26 kali kemenangan dan hanya 5 kali imbang. Kekalahan terakhir yang diderita Bayern adalah ketika melawan Leverkusen pada bulan Oktober tahun lalu dengan skor 2 – 1.

Sedangkan posisi pertama di puncak klasemen sementara Bundesliga, Bayern Munich yang sudah memenangkan lima pertandingan awal di musim ini harus rela meraih satu poin saja. Pelatih Dortmund, Jurgen Klopp menurunkan skuat yang sedikit lemah dikarenakan pemain belakang mereka, Mats Hummels harus absen dikarenakan cedera pada punggungnya. Sedangkan pemain bintang mereka, Robert Lewandowski dan pemain tengah Henrikh Mkhitaryan memulai pertandingan dengan duduk di bangku cadangan dan beristirahat setelah bermain di Liga Champions pada hari Rabu lalu yang berakhir dengan kekalahan Dortmund atas Napoli, 2 – 1.

“Kami ingin bermain dengan lebih baik, tapi kami bisa hidup dengan poin. Marcel sedang mengalami masalah pada paha kirinya, kami harus menunggunya, sedangkan Marco mengalami memar pada pahanya, yang sangat sakit. Akan sangat sulit untuk diputuskan apakah mereka akan bermain pada hari Selasa.” Pada hari selasa Dortmund akan menjalani Piala Jerman dengan melawan 1860 Munich. Berita Bola Online