Berita Bola Online Balo Gagal Penalti

Balo Gagal Penalti

Balo Gagal Penalti

Berita Bola Online – Untuk pertama kalinya, Mario Balotelli harus gagal mengeksekusi penalti selama karir internasionalnya selama ini. Sebelum akhirnya Balo harus dibawa keluar setelah pertandingan berakhir dimana AC Milan harus mengalami kekalahan di depan para suporter atas tim tamu, Napoli dengan skor 2 – 1. Balotelli tidak pernah gagal mencetak gol lewat tendangan penalti selama karir internasionalnya itu, baik bersama klub tempat Balo bermain sebelumnya, Manchester City maupun bersama Italia. Total Balo sudah berhasil mencetak 21 gol lewat penalti dan tidak pernah gagal satu kalipun. Namun rekor itu harus berakhir setelah Pepe Reina berhasil membaca pergerakan Balo dan kemudian menepis bola yang ditendang oleh pemain timnas Italia itu.

Milan tertinggal dua gol dari tim tamu, Napoli kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Balotelli dijatuhkan oleh pemain bertahan Napoli, Raul Albiol.  Namun sayangnya Balo gagal menggunakan kesempatan itu dengan baik karena bola berhasil ditepis oleh Reina. Reina sendiri mengakui bahwa sebelumnya dia sempat mempelajari teknik tendangan penalti Balotelli dengan sangat serius untuk membantu tim dalam pertandingan. “Seperti biasa, kami mempelajari para pemain Milan. Kami tahu bahwa Mario sangat hebat dalam tendangan penalti, tapi saya berhasil mengatur diri saya untuk menepis tendangan itu.” Untuk menebus dosanya karena gagal mencetak gol, Balotelli akhirnya mencetak gol hiburan untuk Rossoneri, sehingga kedudukan berakhir dengan skor 2 – 1.

Namun nasib sial yang dialami oleh pemain berusia 23 tahun itu terus berlanjut meskipun  pertandingan sudah berakhir. Balo mendapat kartu merah bahkan setelah pertandingan berakhir, hal ini dikarenakan adu pendapat dengan wasit. Bahkan Massimiliano Allegri sangat menyayangkan hal itu. Menurut manajer AC Milan itu, akan lebih baik jika Balo menutup mulutnya. “Saat pertandingan sudah berakhir, akan lebih baik untuk tetap diam dan sangat tidak diperlukan histeris mengenai hasil pertandingan. Akan jauh lebih baik untuk menutup mulut kemudian meninggalkan lapangan ketimbang tetap berada di lapangan dan adu pendapat dengan wasit. Hal itu tidak mengubah apa pun. Mario perlu menyadari hal itu.” Meskipun begitu, Allegri masih menghargai jerih payah Balotelli yang berhasil mencetak satu gol ke gawang lawan.

Kekalahan atas Napoli di San Siro adalah kekalahan pertama AC Milan di kandang sendiri sejak November tahun lalu dan juga merupakan kekalahan pertama mereka atas Napoli di kandang sejak bulan April tahun 1986. Awal Milan yang kurang baik pada musim ini membuat Rossoneri bertengger di posisi ke-11 dengan 4 poin dari 4 laga yang sudah mereka mainkan. Hal itu menimbulkan spekulasi mengenai masa depan pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri. Napoli yang sudah memenangkan semua pertandingan awal musim ini, berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-6 dan berhasil menambah pundi-pundi gol mereka lewat Gonzalo Higuain pada menit ke-53. Berita Bola Online