Berita Bola Online Arsenal Tidak Berkutik Di Old Trafford

Arsenal Tidak Berkutik Di Old Trafford

Arsenal Tidak Berkutik Di Old Trafford

Berita Bola Online – Manchester United berhasil mematahkan tren positif yang selama ini diperlihatkan Arsenal. Red Devils berhasil menang dengan skor 1-0 pada matchday 11 Liga Primer di Old Trafford pada tanggal 10 November 2013. Robin van Persie berhasil mencetak gol tunggal ke gawang mantan timnya. Gol tersebut menjadi penentu tiga poin yang diraih Manchester United kali ini. Sejak laga dimulai, kedua tim berusaha memegang kendali laga. Tim asuhan Arsene Wenger masih memainkan bola pendek, sementara tim asuhan David Moyes berupaya untuk mengarahkan bola ke area pertahanan tim lawan. Wayne Rooney berhasil memulai serangan saat memperoleh ruang tembak di menit yang ke 10. Namun sayang tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti masih berhasil diselamatkan oleh Wojciech Szczesny. Walaupun kalah dalam penguasaan bola, tapi tim tuan rumah sukses mencuri gol terlebih dulu, saat Van Persie berhasil membobol gawang Arsenal melalui sundulan yang dia lakukan di menit yang ke 27.

Gol berawal dari kondisi tendangan pojok yang dilakukan oleh Rooney dari sisi kanan pertahanan Arsenal, lalu Van Persie yang lolos dari kawalan melakukan heading ke pojok kiri gawang Szczesny. Manchester United pun unggul dengan skor 1-0. Setelah tertinggal Arsenal tampil semakin agresif supaya bisa menyamakan skor. Santi Cazorla serta Olivier Giroud sempat melakukan percobaan di akhir babak yang pertama, tapi masih belom bisa menciptakan gol. Babak pertama pun dihiasi dengan insiden benturan yang melibatkan penjaga gawang kedua tim. Szczesny sempat memperoleh perawatan, sebelum kemudian Nemanja Vidic dan David De Gea bertabrakan. Pada babak kedua, permainan terbuka yang kembali diperagakan oleh kedua tim dan berhasil menciptakan berbagai peluang. Aaron Ramsey memulai peluang di babak yang pertama, namun tendangannya masih bisa diblok oleh lini belakang Manchester United. Kemudian Thomas Vermaelen melakukan tendangan bebas namun masih melebar.

Mesut Ozil serta Ramsey juga berhasil melakukan ancaman ke gawang De Gea, tapi usaha keduanya masih belum menemui sasaran yang tepat. Di menit yang ke 60, Rooney hampir menggandakan keunggulan bagi Manchester United jika tendangannya yang menggunakan kaki kiri tidak melebar dari gawang. Tujuh menit berselang, lagi-lagi Rooney mengancam gawang Szczesny, tapi tendangannya melebar ke sisi kiri gawang. Sampai menit yang ke 70, Manchester United masih belum mengendurkan serangan walaupun skor mereka sudah unggul. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh kedua tim. Arsenal berhasil mengancam Setan Merah melalui Bacary Sagna dan Kieran namun belum bisa merubah skor. Manchester United juga berhasil melakukan ancaman namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna menjadikan skor tidak berubah. Sampai laga usai, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester United tidak berubah. Hasil tersebut tidak membuat Arsenal beranjak dari puncak klasemen dengan raihan 25 poin. Sementara Manchester United naik ke posisi yang kelima, dengan perolehan 20 poin. Berita Bola Online