Atletico Madrid Bisa Mencuri Perhatian?

Atletico Madrid Bisa Mencuri Perhatian

Atletico Madrid Bisa Mencuri Perhatian?

Jika dalam beberapa musim terakhir Barcelona dan Real Madrid selalu jadi sorotan utama banyak pihak dalam meraih gelar, maka musim ini ada Atletico Madrid yang bisa merusak sorotan itu. Bisakah Atletico mencuri perhatian dari mereka? Perhatian itu bukanlah perhatian biasa, mengingat bagaimana Barca dan Madrid mendominasi La Liga dalam kurun waktu begitu lama sejak dulu. Pada hari Sabtu (11/1/2014), Atletico punya kesempatan besar untuk memberikan kejutan kepada salah satu tim besar Spanyol, jika mereka bisa menundukkan Barca di kandangnya. Barca sendiri bukannya tidak sadar akan ancaman yang diberikan tuan rumah. Sebelum pertandingan, Xavi Hernandez sudah berusaha meredakan ketegangan dengan menyebut bahwa pertandingan nanti mungkin tidak menentukan juara akhir musim meski juga mengakui bahwa ini adalah pertandingan yang sangat penting.

“Pertandingan melawan Atletico itu penting untuk hasil akhir liga musim ini. Mungkin tak akan menetukan pada hasil pertandingan nanti, tapi kemenangan akan menjadi suatu pertanda untuk kedepan.” “Kami menghadapi pertandingan ini dengan performa yang bagus selama kompetisi masih berlangsung. Kami akan mencoba mengambil keuntungan saat ini. Semoga saja pertandingan nanti berjalan menarik dan sengit.” Xavi memberikan pernyataan yang sesuai keadaan yang sebenarnya. Setelah pertandingan antara keduanya, masih ada 19 pertandingan tersisa menuju akhir. Jika Atletico menang atas Barca, mereka hanya unggul tiga poin di klasemen sementara. Jika Barca menang atas tuan rumah, mereka pun hanya unggul dengan poin yang sama yakni tiga.

Yang menarik sekarang, jika Atletico mampu memetik kemenangan, maka ini bakal jadi sebuah pesan untuk pesaing terdekat. ¬†Los Colchoneros mulai layak menjadi kandidat kuat juara musim ini. Diego Simeone tidak bisa lagi membantah bahwa timnya kini sudah jadi salah satu unggulan. Gerardo Martino sendiri memuji pencapaian Simeone. Martino menyebut, Simeone bisa membangun sebuah tim yang kuat dengan skuat yang sebenarnya tidak terlalu baik. “Apa yang dilakukan Diego Simeone di Atletico jauh lebih impresif dibandingkan apa yang saya lakukan di tim ini.” Atletico memang punya catatan kandang yang bagus. Mereka selalu sukses memenangi pertandingan di markas sendiri, baik di kompetisi domestik maupun yang lainnya. Namun, Atletico tidak pernah menang atas Barca sejak menundukkan Los Cules pada Februari 2010 silam.

Andai saja Atletico dan Barca bermain seri, maka ini jadi kabar bagus buat tim sekota Atletico. Madrid akan bertandang ke markas lawan Minggu (12/1), untuk menghadapi Espanyol yang berada di papan tengah. Catatan El Real sejak dikalahkan Barca 1-2 pada 26 Oktober terbilang cukup impresif dengan meraih tujuh kemenangan dan satu kali hasil seri. Jika Salah satu dari mereka terpeleset  pada pertemuan ini atau justru dua-duanya kehilangan dua poin, maka Madrid sudah menanti untuk menggeser keduanya. Saat ini Barca masih memimpin klasemen dengan nilai 49 poin. Atletico berada di urutan kedua dengan nilai yang sama dengan Barca. Sedangkan Madrid, Mereka ada di urutan ketiga dengan nilai 44 hanya selisih lima poin.